Komisariat STAI Diponegoro Tulungagung Gagas Tradisi Malam Jum'at Kliwon

Komisariat STAI Diponegoro Tulungagung Gagas Tradisi Malam Jum'at Kliwon


TIMESPERGERAKAN.COM,TULUNGAGUNG - PMII Komisariat STAI Diponegoro menggagas tradisi amaliyah malam Jum'at Kliwon di kampus, (10/9).

Pada malam hari Kamis Wage, beberapa mahasiswa mencoba adakan kembali kegiatan rutin pembacaan Yasin Tahlil dan Istighosah di era New Normal ini.

Acara ini dihadiri langsung oleh seluruh perwakilan mahasiswa, organisasi intra seperti Himaprodi dan KSR, serta ikut dihadiri oleh PMII. Pada kesempatan tersebut bapak Rektor STAI Diponegoro beserta jajaran dosen juga ikut mengikuti rutinan.

Pembacaan tahlil tersebut dipimpin oleh Bapak Komar El Khat selaku Ketua Program Studi PAI. Dilanjutkan doa yang dipimpin oleh Bapak Ketua STAI Diponegoro Tulungagung, yaitu Dr. Sukarji, M.Pd.I.

"Kegiatan istighosah ini sudah menjadi tradis asli STAI diponegoro yang harus dikompakkan oleh seluruh warga kampus. Karena tradisi ini akan memberikan kebarokahan. Kemudian perlu juga digagas untuk pengadaan ziaroh auliya'," ujar Bapak Rektor. 

Kemudian beliau juga menambahkan, "Menjadi aktivis harus benar-benar aktif, jangan sampai menjadi aktivis yang tidak bertanggung jawab. Maka bagi aktivis yang telah mengupayakan untuk menghidupi kampus, juga layak utk mendapat rekomendasi beasiswa kelaknya."


Pewarta: Kang Fay, Editor: Ihza,

You may like these posts