PMII Komisariat Ngalah Siapkan Kader Berjiwa Ulul Albab Serta Militan

PMII Komisariat Ngalah Siapkan Kader Berjiwa Ulul Albab Serta Militan


TIMESPERGERAKAN.COM, PASURUAN - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Ngalah Pasuruan menyiapkan kader-kadernya menjadi kader yang berjiwa militan dan berjiwa ulul albab melalui Pelatihan Kader Dasar (PKD).

Sahabat Fatkhul Huda selaku ketua pelaksana Pelatihan Kader Dasar PMII Komisariat Ngalah Pasuruan. Dia mengatakan bahwa latar belakang diadakannya PKD yang ke-18 pada tanggal 17-20 September di Aula Pancasila Yudharta ini adalah untuk melaksanakan tanggung jawab sebagai kepengurusan komisariat yang diamanahi untuk melaksanakan PKD kali ini. Di sisi lain sahabat Fatkhul mengatakan bahwa pelaksanaan PKD ini guna membangun militansi kader berproses di PMII. 

Melihat dari tema yang mana mengambil tutur kata Ki Hajar Dewantara yaitu “Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani”. Dari tema ini diharapkan agar kader PMII secara kompleks mampu memposisikan dirinya secara proporsional, bukan hanya di depan namun di belakang dan juga di tengah serta mampu membangun profesionalitasnya. 

Para peserta PKD begitu antusias dan senang atas segala kegiatan yang telah dirancang dan direncanakan oleh panitia. 

“Harapan saya ketika sudah dikukuhkan menjadi kader mujahid yaitu saya harus bisa memperbaiki diri sendiri agar bisa membawa nama baik rayon dan komisariat. Semua pasti butuh proses, dan saya memulai dari diri sendiri lalu ke orang lain”, tutur sahabati Nurul Khusniya sebagai peserta PKD. 

Pewarta: Wati, Editor: Ihza

You may like these posts