Siapkan Kader Mujahid Yang Progresif, PK PMII Sunan Giri Sidoarjo Gelar PKD

Siapkan Kader Mujahid Yang Progresif, PK PMII Sunan Giri Sidoarjo Gelar PKD


TIMESPERGERAKAN.COM, SIDOARJO – PK PMII Universitas Sunan Giri Sidoarjo adakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang Ke-XVI di Balai Desa Ketapan Rame Kecamatan Trawas Mojokerto, (25-27/09).

Sahabat Alek selaku Ketua Komisariat via telepon mengatakan bahwasanya PKD kali ini untuk mengoptimalkan kaderisasi yang belum mengikuti PKD. Terkhususnya bagi angkatan 2019. Selain itu, guna membentuk kader sebagai penggerak di masa yang akan datang untuk menciptakan diaspora kaderisasi.

Tema PKD kali ini yakni "Rekonsiliasi Gerakan dalam Membentuk Kader Mujahid yang Produktif dan Progresif”. Makna tema tersebut yaitu mempererat tali persahabatan untuk  mencetak kader-kader yang progresif dan multiskill, sehingga memiliki kemampuan secara lokomotif kompetitif dan menjadikan kader refleks dalam bergerak pada hal apapun.

Materi PKD ada sepuluh yang disajikan kepada calon-calon kader mujahid. Dari kesepuluh materi itu, pematerinya ada yang berasal dari senior UNSURI dan struktural PMII baik dari PKC maupun PC. Pesertanya sebanyak 37 yang terdiri dari 27 anak internal dan 10 anak eksternal. Keseluruhan itu ada yang berasal dari Jember, Gersik, Tulungagung, Kediri, Bangkalan, Surabaya , dan Sidoarjo.

"Harapa saya menciptakan kader sebagai pejuang dan memberikan solusi untuk bangsa dan negara sebagai penggerak di masa yang akan datang", tutup Sahabat Alek.

Pewarta: Shomim

You may like these posts