Refleksi Gerakan Keder PMII Samarinda Melalui MUSPIMCAB Ke-II

Refleksi Gerakan Keder PMII Samarinda Melalui MUSPIMCAB Ke-II


TIMESPERGERKAN.COM, SAMARINDA – PC PMII Kota Samarinda mengadakan Musyawarah Pimpinan Cabang (MUSPIMCAB) yang ke-II di Kantor PWNU Kalimantan Timur Lantai 2, (26-29/09).

Dengan mengambil tema "Refleksi Gerakan Kader PMII Samarinda di Era Pandemi COVID-19", Sahabat Imanuddin menjelaskan bahwa pada dasarnya alasan memilih tema itu dikarenakan untuk mengenal diri atau mencerminkan kembali gerakan kader PMII di Samarinda secara kreatif dan aktif, serta tetap progresif walaupun dalam keadaan pandemi.

Peserta MUSPIMCAB kali ini antara lain, BPH Rayon dan Komisariat, serta Bidang Kaderisasi dan Ketua I Rayon dan Komisariat. Selain itu juga diikuti oleh beberapa perwakilan dari Rayon PAI (Pendidikan Agama Islam), Rayon MPI (Manajemen Pendidikan Islam), Rayon Bahasa, Rayon Madrasah, Rayon Dakwah, Rayon Syariah, Rayon Sospen (Sosial Pendidikan), Komisariat IAIN Samarinda, Komisariat UNU KALTIM, Komisariat UNMUL (Universitas Mulawarman), Komisariat Poltek (Politeknik Negeri Samarinda), KOPRI Rayon PAI, KOPRI Rayon Dakwah, KOPRI Komisariat IAIN Samarinda, KOPRI Komisariat UNU KALTIM, KOPRI Komisariat UNMUL.

Sahabat Imanuddin selaku Ketua Pelaksana mengatakan, "Demi mewujudkan kelancaran dan ketertiban jalannya roda organisasi PMII Kota Samarinda, maka dipandang perlu adanya rumusan-rumusan mengenai proses gerakan kaderisasi untuk kepengurusan PMII yang ada di Kota Samarinda. Serta memberikan kepastian hukum, maka dengan ini menetapkan keputusan MUSPIMCAB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Samarinda. Dan juga didasarkan pada tujuan untuk melakukan sebuah kesepakatan dengan para pimpinan Komisariat beserta Rayon agar mengkaji AD/ART Kongres serta MUSPIMNAS. Kemudian kami mencoba untuk merumuskan suatu produk hukum dengan MUSPIMCAB ini sesuai dengan kondisi di daerah karena sifat dari dua aturan tadi masih terlalu umum".

"Harapan saya MUSPIMCAB ke depan akan selalu kritis dalam mengkaji PO kaderisasi di tingkat Kota Samarinda untuk kemashlatan PMII. Teruntuk PMII Kota Samarinda dan para pimpinan yang selalu membawa hal-hal perubahan untuk perkembangan PMII", tutup Sahabat Imanuddin.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts