Mujahid Sebagai Citra Diri Kader, PK PMII IAI Nata Ketapang Gelar Pelatihan Kader Dasar

Mujahid Sebagai Citra Diri Kader, PK PMII IAI Nata Ketapang Gelar Pelatihan Kader Dasar


TIMESPERGERAKAN.COM - Pengurus Komisariat IAI Nata Ketapang, Sampang mengadakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang ke-VI di Ruko Jl. Raya Trapang, Banyuates pada hari Minggu - Kamis (18/10/2020) - (22/10/2020).

Sahabat Ula selaku Ketua Komisariat mengatakan bahwa yang melatarbelakangi diadakannya PKD ini, tentu jelasnya karena memang PKD merupakan kaderisasi formal yang wajib dilaksanakan dalam pengkaderan PMII yang tujuannya diadakan PKD ini selain untuk melaksanakan kegiatan formal di PMII, tentu tujuan kami disini yakni untuk mengembangkan progresifitas kader, karena melihat Tema yang diusung oleh panitia disini adalah 'Mujahid Sebagai Citra Diri Kader PMII' yaitu untuk membentuk seorang kader yang paham akan citra dirinya sebagai kader PMII yaitu sebagai Kader Mujahid yang selalu siap berjuang untuk menjalankan roda kaderisasi yang sesuai dengan Tujuan Organisasi kita yaitu organisasi PMII.

Untuk Peserta terdiri 28 orang, internal 18 orang, eksternal 10 orang, sementara untuk peserta elegasi dari PMII STAIS Bangkalan, PMII Trunojoyo Sampang, PMII STKIP Bangkalan DAN PMII UNTAG Surabaya.

Dalam pelaksanaan PKD kali ini menyajikan 8 materi, diantaranya: 
1. Materi Format Politik dan Ekonomi di Indonesia: Sahabat Muhlisin
2. Materi Peta Gerakan Islam di Indonesia: Sahabat Ridho
3. Paradigma PMII: Sahabat Muhaki
4. Strategi Pengembangan PMII dan Gerakan Mahasiswa: Sahabat Farid
5. Ansos dan Reksos: Sahabat Bobi
6. Nahdatun Nisa: Sahabat Miatul Khoir
7. Aswaja sebagai Manhajul Harokah: Sahabat Muafi
8. Manajemen Aksi: Sahabat Rusdeh

"harapan saya semoga peserta dapat mengikuti PKD ini dengan maksimal, sehingga dapat membentuk diri mereka sebagai kader yang Mujahid, sebagai kader yang sangat berpengaruh untuk dirinya dan untuk bisa orang lain. Dan selalu siap untuk berjuang melaksanakan tugasnya sebagai kader PMII, karena di oganisasi ini bukan berbicara siapa kita di organisasi PMII melainkan apa yang kita lakukan untuk Organisasi PMII" tutup Sahabat Ula

Pewarta: Shomim

You may like these posts