Pengurus Rayon TaliJagad Komisariat Lintang Song UNUSIDA Adakan Sekolah Aswaja

Pengurus Rayon TaliJagad Komisariat Lintang Song UNUSIDA Adakan Sekolah Aswaja


TIMESPERGERAKAN.COM - Pengurus Rayon TaliJagad Komisariat Lintang Songo UNUSIDA Sidoarjo mengadakan Sekolah Aswaja bertempat di MWC NU Sidoarjo pada tanggal (21/10/2020). 

Sahabat Qomarul Alam selaku Ketua Rayon mengatakan kalau Kegiatan ini dilatar belakangi karena semangat kader-kader PMII Rayon TaliJagad yang ingin terus berproses meski didalam kondisi yang katanya masih dalam pandemi ini, dengan diadakannya banyak kegiatan untuk menambah softskill dan memperkuat ideologi aswaja yang tujuannya nanti keaswajaan ini tidak berhenti ketika di MAPABA dan PKD saja, tapi juga harus berkelanjutan agar kader-kader PMII lebih paham dan dapat menerapkan nilai-nilai aswaja.

Dengan mengusung tema 'Perspektif Kaum Pergerakan Dalam Nilai Aswaja' maksudnya bagi kaum pergerakan untuk mengetahui nilai-nilai Aswaja yang lebih mendalam, karena nilai aswaja sudah kita jumpai di materi MAPABA yang sebagai metode fikr dan PKD metode harokah, tapi di sekolah aswaja ini, agar lebih memperdalam apa yang di maksud dengan metode fikr wal harokah, khususnya dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk peserta dikhususkan dari internal PMII Rayon Talijagad Unusida sendiri, namun ada juga dari eksternal Rayon. Yakni dari Rayon SongoWolu Unusida, Rayon Al-Ufuq Unusida, dan dari Rayon Tarbiyah Komisariat Ak-Khoziny. Selain itu dalam kegiatan ini ada 3 materi yang diambil yakni Aswaja dalam lingkup PMII (Sahabat M. Ibrahiem Adham Waka 3 PK PMII Unusida), Islamologi (Mokh Zainal Abidin, M.Pd.I), Sejarah perkembangan Aswaja dan pokok-pokok Pemikirannya (Bapak dodi Dihaudin, S.Pd.I)

"harapan saya diadakannya sekolah aswaja semoga menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dan untuk para kader PMII khususnya Rayon TaliJagad agar lebih memahami lagi ideologi aswaja sebagai landasan untuk berproses dan bergerak. Dan semoga Sekolah aswaja merupakan bukti bahwa PMII tidak meninggalkan prinsip Ahlussunah wa Jamaah yang dianut NU" tutup Sahabat Qomarul Alam

Pewarta: Shomim

You may like these posts