Perdana, Rayon Ketonggo Komisariat Modern Ngawi Gelar MAPABA

Perdana, Rayon Ketonggo Komisariat Modern Ngawi Gelar MAPABA


TIMESPERGERAKAN.COM - Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Ketonggo Komisariat Modern Ngawi. Mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) bertempat di Kampus STKIP Modern Ngawi, pada hari jum'at - minggu (16/10) - (18/10). 

Mengusung tema 'Moderasi Kaum Muda Berjiwa Agamis dan Intelektualis' "Moderasi di nukil dari moderat dan Ciri-ciri sikap moderat seorang muslim bisa dilihat dari Pertama, memahami realitas. Kedua, memahami fiqih prioritas. Ketiga, memahami sunnatullah dalam penciptaan. Keempat, memberikan kemudahan kepada orang lain dalam beragama. Kelima, memahami teks-teks keagamaan secara komprehensif. Keenam, terbuka dengan dunia luar, mengedepankan dialog dan bersikap toleran" jelas Sahabat Basir saat diwawancarai melalui sambungan telefon

Dalam keterangan rilis yang diterima, mengatakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru diinisiatif oleh sahabat Sahabati Rayon Ketonggo.

Dalam penutupan acara Mapaba itu dihadiri oleh Ketua Cabang PMII kabupaten Ngawi yaitu Sahabat Rokhim Wartoto yang sekaligus menutup acara tersebut.

Dan tak lupa ketua rayon ketonggo pun dalam sambutannya menyampaikan "Alhamdulillah semua lancar sesuai dengan harapan. Mudah-mudahan mereka bisa mendapatkan pengalaman yang berharga serta pengetahuan dan wawasan mengenai ilmu Ke-Islaman dan ke-PMII-an " ungkap Basir Mustofa selaku Ketua Rayon Ketonggo Ngawi.

Pelaksanaan MAPABA ini penting bagi mahasiswa yang ingin mengenal dan bergabung dengan PMII.

"Dengan dilaksanakan MAPABA Rayon Ketonggo ini semoga bisa menjadikan semangat tumbuh pada tiap diri kader untuk terus berdzikir, berfikir, serta ber-Amal Sholeh yang menjadikan kader berbudi luhur sekaligus menjadi perubahan terhadap masa depan bangsa ini khususnya PMII Kabupaten Ngawi" imbuhnya

Pewarta: Shomim

You may like these posts