Peringati Hari Santri Nasional, PK PMII Shalahuddin Pasuruan Adakan Khotmil Qur'an

Peringati Hari Santri Nasional, PK PMII Shalahuddin Pasuruan Adakan Khotmil Qur'an


TIMESPERGERAKAN.COM, PASURUAN - Dalam memperingati Hari Santri Nasional Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Shalahuddin Pasuruan adakan Khotmil Qur'an yang dilaksanakan di Rumah Belajar Kader PMII, pada hari kamis (22/10/2020). 

Tujuan diadakannya Khotmil Qur'an yaitu sebagai bentuk rasa syukur atas perjuangan yang telah di raih oleh para santri untuk memperjuangkan kemerdekaan indonesia. 

Khotmil qur'an yang diadakan siang hari ini melibatkan seluruh kader Komisariat PMII Salahuddin. Selain itu, terdapat giat lain dalam memeriahkan hari santri kali ini, yakni kajian kitab Ta'limul Muta'alim dan buku pendidikan yang membebaskan karangan Paulo Freire, disertai dengan panggung kenangan. 

Menurut sahabat Alvan, ketua komisariat PK PMII Salahuddin ketika diwawancara timespergerkan secara eklusif mengatakan "Untuk agenda Khotmil Qur'an dalam memperingati hari santri ini baru ada di kepengurusan periode ini." Ujarnya

Khotmil Qur'an ini juga merupakan rentetan dari kegiatan pra RTK yang kebetulan momen ini bertepatan dengan bulan Maulid dan Hari Santri Nasional.

"harapan saya sebagai kader PMII dalam agenda Pra RTK yakni Khotmil Qur'an, dimana khotmil Qur'an ini menjadi kultur agama islam khususnya kaum nahdliyin apalagi kami kader PMII sudah sepatutnya terus melestarikan kultur-kultur yang menjadi identitas kita sebagai kaum nahdliyin. karena dari agenda khotmil qur'an ini begitu banyak manfaat dan barokahnya" pungkasnya

Pewarta: Wati

You may like these posts