PK PMII INAIFAS Kencong Jember Gelar Pelatihan Kader Dasar Ke-XI

PK PMII INAIFAS Kencong Jember Gelar Pelatihan Kader Dasar Ke-XI


TIMESPERGERAKAN.COM, JEMBER - Pengurus Komisariat INAIFAS Kencong Jember adakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang ke-XI di SMP Trunojoyo Cakru, Kencong, Jember pada hari minggu - rabu (18/10/2020) - (21/10/2020).

Sahabat Roni selaku ketua SC mengatakan bahwa ini adalah PKD yang ke 2 dalam periode kepengurusan ini sehingga yang melatarbelakanginya ialah melanjutkan proses kaderisasi untuk angkatan 19 yang nantinya akan dipersiapkan untuk menjadi pengurus rayon.

Mengusung tema 'Meneguhkan Spirit Pergerakan dan Komitmen Berorganisasi untuk Mencapai Kader Ulul Albab' maksudnya "meneguhkan spirit perjuangan para kader yang berkaitan dengan jiwa gerakan pengawalan masyarakat pinggiran dan menumbuhkan komitmen para kader untuk setia kepada organisasinya (PMII) itu sendiri" jelasnya

Dalam Opening Ceremony PKD kali ini juga diadakan bedah buku "goro-goro menjerat gusdur" di kampus INAIFAS yang kemudian berlanjut pindah ke lokasi acara di SMP Trunojoyo Cakru, Kencong.

Dengan jumlah peserta sebanyak 33 peserta, 7 orang dari external dan sisanya dari internal sendiri, PKD kali ini mengambil 9 materi pokok yakni: Paradigma Kritis Transformatif (Baijuri, Ketua Cabang PMII Jember), Strategi Pengembangan PMII (M. Ainur Rofiq M.pd.I), Islam Sebagai Teologi (Anas Mahfud, Pengurus PKC), Aswaja Sebagai Manhaj Harokah (Ahmad Rudi Masrukin M.pd.I), ANSOS dan REKSOS (M. Nur Wahid), Analisis Wacana Media (Mahrus Sholih), Pengelolaan Opini dan Gerakan Masa (Boeng Bahar), Sejarah PMII Lokal (Aminullah M.pd, Ketua IKAPMII INAIFAS), Manajemen dan Simulasi Aksi (Sahabat Gandis, Cabang Jember)

"harapan kami sebagai pengurus yakni kami harap agar para kader yang mengikuti proses PKD kali ini dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan selama menjalani proses PKD" tutupnya

Pewarta: Shomim

You may like these posts