Siapkan Kader Berjiwa Entrepreneur, PK PMII UMAHA Gelar Pelatihan Kader Dasar Ke-X

Siapkan Kader Berjiwa Entrepreneur, PK PMII UMAHA Gelar Pelatihan Kader Dasar Ke-X

TIMESPERGERAKAN.COM, SIDOARJO - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia UMAHA Sidoarjo menggelar kembali Pelatihan Kader Dasar yang ke-X dengan mengusung tema 'Mencetak Kader Mujahid Berjiwa Entrepeneur' di balai desa sajen, Mojokerto (02/10/2020) - (04/10/2020)

Menurut sahabat Hasan selaku ketua komisariat PK PMII Umaha mengatakan "alasan mengambil tema tersebut ialah, PMII Umaha ingin melahirkan kader-kader baru yang mempunyai karakter seorang entreupeneur, yang mana karakter entrepeneur adalah orang-orang yang berjiwa mandiri, kritis, analitik."tuturnya

Secara finansial, kegiatan PKD kali ini bisa dikatakan mulai belajar kemandirian ekonomi sebab sebagian anggarannya diambil dari hasil usaha mandiri yang didirikan oleh PK PMII Umaha sendiri yaitu CV. Amanah Grup. 

"Filsofi dari nama CV Amanah Grup yaitu perkumpulan dari orang-orang yang dapat dipercaya." Ujarnya 

"CV ini akan kami sediakan untuk menampung seluruh usaha sahabat-sahabat PMII Umaha." Imbuhnya 

"Untuk rencana tindak lanjut PKD kali ini ialah, setiap kader dituntut untuk mempunyai usaha, baik dalam bentuk jasa atau produk dan bisa berbasis online atau offline. Hingga nanti hasil dari usaha itu dinikmati sendiri oleh kader dan 5% nya untuk kas rayon masing-masing."

"Dengan demikian, ini menjadi gebrakan baru bagi kader-kader PMII Umaha, sebab selama ini ruang-ruang ekspresi kader-kader PMII dibidang politik atau di bidang literasi dan guru. Dengan begitu dapat ditunjukkan bahwa kader PMII juga memenuhi ruang-ruang dibidang wirausaha" Tutup sahabat Hasan

Pewarta: Shobah, Editor: Wati

You may like these posts