INAIFAS Sukseskan MAPABA di MA Ma'arif NU Kencong

INAIFAS Sukseskan MAPABA di MA Ma'arif NU Kencong


TIMESPERGERAKAN.COM, JEMBER - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Fakultas Tarbiyah Komisariat INAIFAS Kencong Jember berhasil menyelanggarakan kaderisasi formal yaitu MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) Ke-III di MA Ma'arif NU Kencong, pada Jumat-Minggu (20-22/11). 

Selaras dengan tema yang diusung "Revitalisasi Pendidikan Melalui Nilai Dasar Pergerakan." Sekretaris Umum PC PMII Jember, M. Faqih, dalam sambutannya dan sekaligus membuka pelaksanaaan MAPABA tersebut mengatakan bahwa apa yang menjadi harapan dan tujuan dari pengurus, panitia dan peserta tidak sia-sia.

Begitu juga seperti yang disampaikan oleh ketua PMII Rayon Fakultas Tarbiyah Komisariat INAIFAS, Iltiqo' Dhurril Gurory "Semoga acara ini berjalan dengan lancar, dan menjadi besar harapan bagi seluruh yang terkait dalam mewujudkan cita-cita besarnya."

Pembukaan MAPABA Ke-III yang dilaksanakan di Auditorium Kampus INAIFAS itu tidak hanya berlangsung monoton, dari inisiatif beberapa pihak panitia opening ceremonial menampilkan beberapa pagelaran seni dari Badan Semi Otonom yakni PANSERT (Pagelaran Seni Rayon Tarbiyah), seperti tari, paduan suara dan bahkan dari pihak UKM Kampus INAIFAS seperti Teater Ijo Lumut juga ikut serta memeriahkan dengan mempersembahkan teater.

"Saya beserta sahabat-sahabati panitia yang lain akan berusaha sepenuhnya untuk bertugas dan melaksanakan kewajiban sekaligus tidak membuat acara ini semaksimal mungkin", ungkap ketua panitia, Zilmi Armanda Putri.

Dari kurang lebih 30 peserta yang terjaring dalam MAPABA, tidak hanya murni dari Mahasiswa INAIFAS Kencong Jember. Ada pula tiga peserta dari Kampus UNZAH Probolinggo dan satu lagi dari Kampus UNESA Surabaya. Kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai pembaiatan peserta MAPABA yang dipimpin oleh Ketua Umum PC PMII Jember yang kemudian sah peserta menjadi anggota baru PMII angkatan 2020.

Pewarta: Wati, Editor: Ihza

You may like these posts