Komisariat Dewantara Pasuruan Gelar MAPABA ke-XVIII

Komisariat Dewantara Pasuruan Gelar MAPABA ke-XVIII


TIMESPERGERAKAN.COM- PK PMII Ki Hajar Dewantara Pasuruan adakan Masa Penerimaan Anggota Baru yang ke-XVIII di Yayasan Pendidikan Ma'arif NU Jatirejo Prigen mulai tanggal 30 Oktober sampai 1 November 2020. 

Terdapat sesuatu yang harus dimiliki oleh setiap kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yaitu untuk selalu teguh pendirian dan dapat memantapkan hati serta niatnya. Oleh karena itu Masa Penerimaan Anggota Baru ke-XVIII yang diselenggarakan oleh PK PMII Ki Hajar Dewantara ini mengangkat tema 'Ulat Madheb, Ati Manteb' maksudnya kalau mempunyai niat jangan toleh kanan dan kiri

Mapaba yang ke-18 ini memiliki jumlah peserta sebanyak 62 orang. terdiri dari internal 55 orang, eksternal 7 orang yang semuanya berada di lingkup Pasuruan. 

Seperti biasanya materi yang disuguhkan dalam MAPABA terdapat 6 materi dasar untuk memperkenalkan bagi anggota baru. Para pemateri pun diambil dari para alumni PMII. 

"harapan saya dari kegiatan Mapaba ke-XVIII ini yaitu semoga para anggota yang telah dibaiat bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi dalam pengkaderan PMII dengan bisa mengikuti follow up sebagai penguat materi-materi yang disajikan di MAPABA, selain itu juga bisa mengikuti Pelatihan Kader Dasar." Harapan sahabat Makruf selaku ketua OC

"Yang pastinya saya senang sekali mengikuti mapaba ini, banyak sekali yang saya dapat dimapaba ini, salah satunya saya mendapat ilmu yang selama ini belum pernah saya temui di bangku perkuliahan, selain itu saya memiliki banyak teman. Dan harapan saya setelah menjadi anggota baru PMII ini saya berharap untuk bisa berkembang lagi, berkembang dalam segala hal terutama keorganisasian". Pungkas sahabati Risa Camelia, salah satu peserta MAPABA.

Pewarta: Emil, Editor: Wati

You may like these posts