Manifesto Gerakan Perempuan, KOPRI Sampang Adakan SKK Ke-II

Manifesto Gerakan Perempuan, KOPRI Sampang Adakan SKK Ke-II


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMPANG - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sampang Madura mengadakan Sekolah Kader Kopri (SKK) yang Ke-II bertempat di Yayasan Pendidikan Raudhatut Thullab, hari minggu-selasa (22-24/11).

Sahabati Raudhatul Jannah sekalu Ketua KOPRI mengatakan "diadakannya SKK ini sebenarnya KOPRI Sampang menginginkan perubahan terhadap KOPRI, yang selama ini kita ketahui KOPRI hanya menggali dari segi intelektualnya saja, nah disini KOPRI sampang menginginkan kader KOPRI yang mampu bergerak untuk sebuah perubahan bukan mereka yang terbelenggu terhadap teori gender dan sex".

Mengusung tema 'Genetika Ideologi KOPRI sebagai Manifesto Gerakan Perempuan Profetik' maknanya mengembalikan kader KOPRI dimasa perjuangan atau yaitu dengan gerakan. 

Untuk pesertanya berjumlah 14 orang dari internal cabang Sampang, karena SKK II ini dikhususkan untuk internal saja, dan mengambil 7 Materi di SKK kali ini yakni: Sinergi Dan Relasi KOPRI dengan Gerakan Multi Sektor (Dini Adhiyati), Analisis Social Perspektif Feminisme (Faiqotul Munawwarah), Advokasi Kebijakan Publik berbasis Gender (Lailatul Maghfirah), Teknik Lobbi dan Penguatan Jaringan (Siti rohmah), Penguasaan Media (Abd Waffar ), Analisis Struktur Patriarki (Insiatun), Teori Ilmu Sosiall Gerakan Perempuan (Andika Putra Mahardika).

"semoga dengan adanya agenda SKK Ke-II ini kader KOPRI Sampang mampu bergerak dan mampu membuka ruang gerak dan perubahan" tutupnya.

Pewarta: Shomim, Editor: Yakin

You may like these posts