PC PMII Sumenep Harapkan Kader PKL Kawal SDA Lokal

PC PMII Sumenep Harapkan Kader PKL Kawal SDA Lokal


TIMESPERGERAKAN.COM, SUMENEP - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumenep Madura adakan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Ke-II di  Hotel Sumekar Sumenep pada hari Senin-Sabtu, (16-21/11). 

Sahabat Junaidi selaku ketua panitia mengatakan, "PMII Sumenep sudah lama tidak pernah melaksanakan kaderisasi formal yang ke-3 yaitu PKL, maka dengan inilah PC PMII Sumenep mempunyai inisiatif untuk melaksankan di samping memang sudah menjadi kewajiban di setiap cabang untuk melaksanakan PKL, dan ini sudah menjadi kebutuhan bagi kader PMII Sumenep dan supaya ada regenarasi kader khususnya di PMII Sumenep", ucapnya.

Dengan mengusung tema "Ijtihad PMII dalam Mengawal SDA Daerah", memiliki makna melihat kekayaan sumber daya alam yang ada dikabupaten Sumenep sangat perlu kiranya kader PMII Sumenep untuk mengawal demi kesejahteraan masyarakat.

Untuk peserta berjumlah 26 orang, 23 dari internal cabang dan 3 orang dari eksternal yakni Surabaya, Bangkalan, dan Sampang. Untuk materi mengambil sekitar 12 materi, yaitu di antaranya ada Sahabat Abdul Ghoni, Sahabati Dini Adhiyati, Sahabat Fadil, Mauli Fikri (Fitrah Jatim).

"Kedepannya semoga lulusan PKL ini mampu mengimplementasikan ilmunya, dan mengawal sumber daya alam yang ada di daerah, khususnya di Sumenep sesuai dengan tema yang sudah dibuat oleh panitia", tutupnya.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts