PC PMII Trenggalek Gelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) Raya

PC PMII Trenggalek Gelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) Raya


TIMESPERGERAKAN.COM, TRENGGALEK - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Trenggalek menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) Raya bertempat di SMA Turenan, jum'at-senin (27-30/11). 

Sahabat Abdi selaku sekretaris cabang mengatakan "banyaknya anggota yang belum melaksanakan PKD sehingga ini yang membuat kami melaksanakan PKD Raya dengan tujuan nantinya pasca PKD para anggota ini benar-benar menjadi kader mujahid yang sesuai dengan citra diri PMII" ucapnya

PKD yang bertemakan 'Tangan Terkepal, Tanpa Gerak Tiada Arti' maksudnya ketika kita mengatakan bahwa kita ini kader PMII dengan slogan tangan terkepal namun tiada arti tanpa adanya sebuah pergerakan selanjutnya untuk mendongkrak, mendobrak, dan gaya gebrak sahabat-sahabat agar menjadi kader yang militan dan menjadi kader yang mau berproses dan mau ikut andil memotori dan menggerakkan PMII.

Jumlah peserta dalam PKD Raya kali ini ada 15 peserta yang 14 dari internal cabang 1 dari IAIN Tulungagung namun tinggal di Trenggalek. PKD kali ini juga mengambil 10 materi. Diantaranya: Aswaja, Strategi Pengembangan PMII, Paradigma PMII, Nahdhatun Nisa', Peta Gerakan Islam, Analisa Sosial, Analisa Wacana, Lobying & Negotiation, Manajemen Konflik & Rekayasa Sosial dan Manajemen Aksi.

"harapan saya semoga kedepannya para kader mujahid tersebut bisa ikut andil dalam merekrut anggota dikomisariatnya masing-masing, jadi lebih mengutamakan pengkaderan" tutupnya

Pewarta: Shomim, Editor: Yakin

You may like these posts