Pentingnya Spiritual, PC PMII Pasuruan Adakan Kegiatan Ziarah Ulama' Pejuang Kemerdekaan

Pentingnya Spiritual, PC PMII Pasuruan Adakan Kegiatan Ziarah Ulama' Pejuang Kemerdekaan


TIMESPERGERAKAN.COM, PASURUAN - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pasuruan mengadakan kegiatan Ziarah Ulama’ Pejuang Kemerdekaan di Pasuruan pada hari Jum'at tanggal (06/11/2020). 

Bersama Pengurus Bidang Keagamaan PMII Komisariat se- Pasuruan. Kegiatan tersebut dimulai pagi hari sekitar pukul 09.00 wib sampai sore pukul 15.00 wib. kegiatan ziarah ini dilakukan dalam rangka Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. 

Mengambil tema 'Meneguhkan Nilai Spiritualitas Untuk Kedalaman Intelektualitas' maksudnya "pentingnya keseimbangan antara akal dan hati. Membaca dan diskusi untuk kesehatan akal serta berdzikir untuk kemurnian hati" ucap Sahabat Syauqi selaku wakil ketua III PC PMII Pasuruan

Adapun makam- makam yang diziarahi mulai dari Mbah sholeh Semendi Winongan, Kyai Abu Amar Tambak Pasrepan, Mbah Slagah dan KH. Abdul Hamid Alun- alun kota Pasuruan. Bentuk kegiatan tersebut berupa pembacaan Tahlil dan Pembacaan Maulid Ad- diba’I. Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai spiritual kader  PMII Pasuruan khususnya pengurus bidang keagamaan di komisariat masing- masing.

Atas wawancara yang telah kami lakukan terhadap salah satu sahabat PMII mengenai adanya kegiatan ziarah ini,

“Kegiatan seperti ini memang harus dilakukan oleh setiap kader PMII Pasuruan, karena selain keluasan intelektual yang harus di cari juga harus ada pendakian spiritual yang setinggi- tingginya, untuk mengimbangi diri dan juga implementasi dari prinsip tawazzun (imbang) dalam materi aswaja yang telah dipelajari” ungkap Sahabat Rizqi maulana.

"Alhamdulillah, kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Semoga kegiatan keagamaan seperti ini bisa terus dilaksanakan  secara berkesinambungan oleh setiap kader PMII se- Pasuruan. Amiin" tutupnya

Pewarta: Shomim, Editor: Wati

You may like these posts