Rayon Moh Hatta Ciptakan Kader Mu'takid Enterpreneurship

Rayon Moh Hatta Ciptakan Kader Mu'takid Enterpreneurship


TIMESPERGERAKAN.COM, SITUBONDO - Pengurus Rayon Moh. Hatta Komisariat UNARS Kabupaten Situbondo telah berhasil menyelenggarakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Ke-IV di Ponpes Nurul Bari, Desa Langai, Sumber Kolak, Situbondo pada hari Jum'at-Minggu (13-15/11).

Sahabat Kholis selaku ketua Rayon mengatakan bahwa MAPABA merupakan kaderisasi formal pertama di PMII dan salah satu syarat khusus untuk merekrut anggota baru yang ingin bergabung dan menjadi bagian dari keluarga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia tentu pengurus Rayon Moh Hatta wajib mengadakan kegiatan MAPABA. 

Tema yang diusung pada MAPABA ini adalah 'Membentuk Kader Enterpreneurship Berjiwa Aswaja dalam Ideologi Pancasila'. Makna yang terkandung di dalamnya tentu sangat mendalam. 

"Sesuai dari Rayon Moh. Hatta Fakultas Ekonomi yang bergerak di ruang lingkup kewirausahaan, memakai aswaja untuk di jadikan kerangka berfikir dan landasan dalam berpijak serta tidak menyimpang dari nilai nilai pancasila dan UU 45", jelas Sahabat Kholis.

Jumlah pesertanya 46 orang dan mengambil 8 materi. Pematerinya diambil dari Pengurus Cabang PMII Situbondo, Majelis Pembina Rayon Moh. Hatta, IKA PMII Situbondo, dan Dosen UNARS Situbondo, dan PK PMII UNARS Situbondo.

"Tentunya harapan saya semoga dari acara MAPABA yang sudah terselenggara ini dapat mencetak kader yang mampu menjawab tantangan zaman", tutupnya.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts