Rayon Soekarno Lamongan Awali Militansi Kader Lewat MAPABA

Rayon Soekarno Lamongan Awali Militansi Kader Lewat MAPABA


TIMESPERGERAKAN.COM, LAMONGAN - Pengurus Rayon Soekarno Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat UNISDA Lamongan selenggarakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Perdana di MI Gondang Lor Lamongan, Jum'at-Minggu (13-15/11). 

Sahabat Fatkhur selaku ketua panitia mengatakan semangat dari MABA Ekonomi sangat besar. Maka dari itu saya selaku ketua panitia ingin membuat MAPABA sendiri, yakni MAPABA Rayon Soekarno dan ini pertama kalinya membuat MAPABA sendiri," ucapnya.

"Tujuannya sendiri kita fokus bangun kualitas dari Rayon Soekarno dan ingin membangunkan generasi yang militan, berintektual dan juga berkhikmad kepada PMII terkhususnya kepada Rayon Soekarno," imbuhnya.

Tema MAPABA ini adalah 'Membangun Generasi Militan, Berintektual dan Berkhikmad kepada PMII'.
"Karena kita benar-benar membentuk calon anggota-anggota baru dari Rayon Soekarno, jadi kita bentuk aggota yang militan kalau sudah militan atau bersemangat tinggal intektualnya juga tidak boleh ketinggalan dan yang terpenting yakni pengabdiannya di PMII atau di Rayon Soekarno", jelasnya.

Untuk pesertanya berjumlah 39 peserta dari internal semua. Materi-materi yang diajarkan kali ini ada 9 materi, yakni: materi Ke-PMII-an (Sahabat Wahyu Ali), Ke-Aswajaan (Komisariat), NDP (Sahabat Afifu Rohman), Ke KOPRI an dan Study Gender (Sahabat Azza), Islam Indonesia (Ahmad Munir Hamid), ke-Indonesia-an (Sahabat Mulyanto), Mahasiswa dan Tanggungjawab Sosial (Sahabat Rangga), Antropologi Kampus dan ke-Fakultas-an (Sahabat Bustomi), ANSOS I (Sahabat Ahmad Yusuf). 

"Harapan saya semoga bisa mencetak anggota-anggota yang berkualitas untuk priode selanjutnya", tutupnya.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts