SEMONGKO Versi Semangat MAPABA Rayon Syariah Dan Syekh Mahfud At-Tirmasi PMII Pontianak

SEMONGKO Versi Semangat MAPABA Rayon Syariah Dan Syekh Mahfud At-Tirmasi PMII Pontianak


TIMESPERGERAKAN.COM, PONTIANAK - PMII Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi Komisariat IAIN Pontianak sukses mengkolaborasikan MAPABA yang bertempat di Yayasan Mardhatillah Jalan Harapan Jaya, Kota Baru Pontianak Kota Kalimantan Barat, Sabtu-Minggu (14-15/11). 

Sahabat Aris sebagai ketua panitia mengatakan, "Masa Penerimaan Anggota Baru merupakan orientasi ataupun pengenalan awal yang juga merupakan forum pengkaderan formal tingkat pertama. Pada masa ini lebih ditekankan pada doktrinasi dan ideologi untuk membentuk kader yang punya komitmen, loyalitas pada pergerakan selanjutnya dan MAPABA ini mengingat betapa pentingnya mahasiswa berorganisasi untuk menambah pengalaman dan relasi bagi mereka nantinya. Karena tidak cukup mahasiswa yang hanya melakukan 3D (Datang, Duduk dan Diam) di dalam ruangan kampus serta menjadi kutu buku dalam perkuliahan", ucapnya.

"Untuk tujuan sendiri itu simpel, menciptakan kader yang berkualitas, progresif, intelektual, agamis, nasionalis, loyalitas terhadap PMII, menebar manfaat di mana pun dan kapan pun di kala di butuhkan", imbuhnya.

Dengan mengusung tema 'Semongko (Semangat Sampai Bongko)' yang artinya, "Mungkin itu sedikit aneh dengan tema, mungkin sebagian besar pasti bertanya apa maksud dan tujuan dengan temanya semongko itu kan artinya semangat sampai bongko, yang mempunyai arti semangat sampai mati. Maka di sini dengan tema SEMONGKO, Pengurus Cabang, Komisariat, dan jajaran Rayon berharap kepada para peserta MAPABA mempunyai semangat ber-PMII itu sampai mati, dalam keadaan apapun ketika ada panggilan, kegiatan, terkait internal, maupun eksternal PMII mereka siap untuk datang dan harapan kita dari tema itu, PMII itu panggilan akrabnya sahabat. Jadi dalam artian sahabat itu sudah melebihi dari apapun, dan kami berharap kepada peserta mengenal satu sama lain, jadilah sahabat yang mengerti satu sama lain, membantu sahabat yang membutuhkan bantuan, dan bersahabat sampai sampai maut yang memisahkan," jelas Sahabat Aris.

Dalam kegiatan kali ini diikuti sebanyak 20 peserta. Adapun satu peserta dari eksternal dan juga mengambil lima materi. 

"Harapan saya, semoga peserta mempunyai loyalitas terhadap PMII, dan menjadi kader yang bermanfaat di internal maupun eksternal", tutupnya.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts