Tumbuhkan Ghirah Pergerakan, PK PMII Taswirul Afkar Gelar MAPABA Ke-X

Tumbuhkan Ghirah Pergerakan, PK PMII Taswirul Afkar Gelar MAPABA Ke-X


TIMESPERGERAKAN.COM, SURABAYA - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Taswirul Afkar adakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Ke-X dengan tema 'Hidupmu Tergantung Pergerakanmu' di Balai Desa Ketapen Rame, Mojokerto. jum'at-minggu (27-29/11).

MAPABA ini tidak lain diadakan untuk perekrutan terhadap mahasiswa baru di kampus STAI Taswirul Afkar surabaya dan tujuan MAPABA ini dilakukan untuk memperkenalkan secara mendalam organisasi PMII serta menjadi persyaratan wajib terhadap anggota baru untuk masuk menjadi kader PK PMII Taswirul Afkar Surabaya. 

"Mengapa kami memilih tema tersebut sebab kami berkaca pada kultur dari mahasiswa di Taswirul Afkar yang rata-rata adalah lulusan pondok pesantren yang masih lekat dengan akhlakul karimah" ujar Sahabat Cafil selaku ketua pelaksana. 

"belum lagi dengan kesibukan mereka sebagai mahasiswa pekerja hingga jarang dari para mahasiswa taswirul yang mempunyai ghirah pergerakan. Untuk itulah kami mencetus tema ini agar menumbuhkan kesadaran mahasiswa akan tanggung jawabnya." Imbuhnya 

Dengan peserta yang berjumlahkan 14 peserta (internal semua) menyajikan 7 materi dasar, yaitu : ke PMIIan , NDP, ASWAJA, ANSOS 1 (analisa diri), Geniologi Paham Indonesia, Kesetaraan Gender, Mahasiswa dan Tanggung jawab sosial.

"Harapan saya singkat saja namun mengandung makna besar didalamnya yakni saya ingin mahasiswa sadar akan tanggungjawab sosialnya." Tutup sahabat cafil

Pewarta: Wati

You may like these posts