Akhir Tahun, PMII Rayon FISIP UNEJ Adakan RTAR

Akhir Tahun, PMII Rayon FISIP UNEJ Adakan RTAR


TIMESPERGERAKAN.COM, JEMBER - Rayon Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember adakan RTAR pada penghujung tahun di Gedung IKAPMII Jember, Rabu (30/12).

Periodesasi pengurus Rayon Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Negeri Jember telah sampai di penghujung kepengurusan. Para pengurus pun sepakat mengadakan RTAR agar estafet kepengurusan bisa dilanjutkan oleh kader selanjutnya. Maka, dengan tema, "Rejuvunasi Tujuan PMII sebagai Penentu Arah Gerak Spiritual, Intelektual dan Amal yang lebih Bermanfaat", RTAR ini berjalan dengan baik. 

Para pengurus periode 2019/2020 berharap kepada seluruh kader dan anggota untuk kembali meremajakan niat dalam ber-PMII-nya dengan kembali pada tujuan, gerak spiritual dan nilai amal pada tri 
Khidmah PMII. Sehingga, ruh dari PMII dapat dirasakan dan diimplementasikan dengan baik kedepannya. 

RTAR juga diisi dengan berbagai penampilan skill dari para kader, mulai dari pembacaan puisi, pencak silat, hadrah sampai seni tari. Hal demikian ditujukan agar para kader memiliki mental dan kesempatan untuk berani tampil di depan sesuai dari pada bakat masing-masing.

Puncak rangkaian pembukaan RTAR adalah Bedah Buku Pekik Pergerakan. Yakni buku yang dikodifikasi oleh pengurus rayon periode 2012. Buku ini berisi kisah perjuangan dari para ketua rayon pada masanya, ada 15 rayon yang mencurahkan perjuangan mereka dalam buku ini. Karena pada waktu itu Pengurus Rayon FISIP 2011/2012 menganggap bahwa lewat bukulah sejarah dan perjuangan akan abadi.

Ketua cabang PMII Jember berpesan bahwa organisasi tidak hanya belajar tentang manajerial, namun belajar tentang nalar kritis, kepekaan sosial dan kebermanfaatan bagi bagi lingkungan sekitar.

Sahabat Baijuri menambahkan, "estafet kepengurusan juga harus dilanjutkan agar mahasiswa mampu menjadi kader perubahan yang lebih baik lagi".

Pewarta: Kang Fay, Editor: Ihza

You may like these posts