PC PMII Sampang Bagikan Alat Kebersihan Pasca Banjir

PC PMII Sampang Bagikan Alat Kebersihan Pasca Banjir


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMPANG - PC PMII Sampang amalkan Nilai Dasar Pergerakan melalui kegiatan bagi-bagi alat kebersihan untuk Masjid dan Musholla di sekitar Sampang yang terdampak banjir, Jumat (11/12). 

Di tengah musim penghujan, seluruh jalan tergenang air bahkan pemukiman terkena banjir di sekitar daerah Sampang. Selain itu, kotornya masjid dan mushola membuat masyarakat tidak bisa beribadah dengan nyaman. Untuk itu, Pengurus Cabang tergerak untuk mengadakan kegiatan sosial, yaitu bagi-bagi alat kebersihan seperti alat mengepel lantai, sikat lantai dan pembersih lantai di Masjid dan Musholla sekitar yang terdampak banjir tersebut. 

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini agar masyarakat dapat beribadah dengan baik dan nyaman. Selanjutnya masyarakat dapat berdoa memohon keselamatan dengan khusyuk. Selama kegiatan itu, PC PMII Sampang tidak menemukan hambatan besar. Hanya saja ada kendalan kecil seperti yang ungkapan Sahabati Raudhotul Jannah (Ketua KOPRI PC PMII Sampang), "Alhamdulillah berjalan dengan lancar meski harus berjalan di genangan air karena tidak dapat membawa sepeda motor."

Berdasarkan telusuran times, upaya PC PMII Sampang ini menerapkan nilai-nilai dasar pergerakan yaitu hablu minannas (hubungan manusia dengan manusia). Lewat kepedulian akan kebersihan tempat ibadah akibat banjir, juga menerapkan hablu minallah (hubungan dengan Allah SWT). 

Kegiatan sosial ini mendapatkan harapan dari Ketua PC PMII Sampang, Sahabat Abdul Aziz, "Semoga upaya kami dapat memberikan kenyaman dalam beribadah, meskipun di tengah musibah yang menimpa". 

Selain itu, sahabati Raudhotul Jannah juga menambahkan harapan. "Dapat membantu para takmir masjid dalam membersihkan masjid dan mushola dan masyarakat bisa berteduh dan beribadah dengan baik".

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts