Pengurus Rayon Manajemen Pendidikan Islam Samarinda Persiapkan MAPABA

Pengurus Rayon Manajemen Pendidikan Islam Samarinda Persiapkan MAPABA


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus Rayon Manajemen Pendidikan Islam (PR - MPI) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Samarinda, mencetak generasi Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas walau ditengah pandemi saat ini. 

Terbukti, saat di sambangi Times Pergerakan, Pada Rabu (9/12) siang, berlokasi di Kedai Friends jalan KH AM Rifaddin, Samarinda Sebrang, Pengurus Rayon MPI menggelar rapat persiapan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Ke-II. Tetapi, tetap menerapkan protokol kesehatan yang memadai. 

Ketika di dihubungi di sela-sela kesibukannya, Ketua Rayon Manajemen Pendidikan Islam, diwakilkan, Sekertaris Umum Rayon Fitri Sakinah Ramadhani, menjelaskan MAPABA tahun ini dirasa sangat berbeda. Di samping tanah air tengah menghadapi pandemi COVID-19. Pihaknya, tetap konsisten menumbuh suburkan kader PMII di pulau Borneo (Kalimantan).

"Tujuan MAPABA ini, ialah untuk merangkul sahabat-sahabat yang belum bersemangat, dan ter-follow di tahun lalu. Dengan adanya Mapaba ini, disamping meregenerasi kader PMII. Kami juga membangun kembali ikatan keluarga besar Rayon MPI," Ucap Pitto. Sapaan Akrabnya, saat diwawancarai wartawan Times Pergerakan. Pada Rabu (9/12) sore. 

Pitto juga menjelaskan akan menerapkan protokol kesehatan yang memadai. Hal ini sebagai bentuk menekan penyebaran virus ini sembari kegiatan tersebut sedang dilaksanakan. 

"Kami akan mewajibkan seluruh peserta untuk membawa masker dan disinfektan. Setelah itu, menjaga jarak aman sesuai anjuran WHO," tuturnya.

Sekedar informasi, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau yang disingkat dengan "PMII" adalah sebuah organisasi kemahasiswaan yang berdiri pada tanggal 17 April tahun 1960 di Surabaya. Didirikan oleh para cendekiawan Nahdlatul Ulama (NU) dan para Kyai sesepuh, berharap menjadi suatu kebutuhan dalam menjawab tantangan zaman.

"Ayo bergabunglah di PMII, temukan jati dirimu, karena dengan bergabung di sini. Manis pahit berproses bisa kamu rasakan. Maka, dipastikan apa yang kamu butuhkan tersedia di PMII," pungkasnya.

Pewarta: Topan, Editor: Yakin

You may like these posts