PK PMII Raden Bagus Asra Gelar Pelatihan Kader Dasar Ke-VI

PK PMII Raden Bagus Asra Gelar Pelatihan Kader Dasar Ke-VI


TIMESPERGERAKAN.COM, BONDOWOSO - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Raden Bagus Asra STAI AT-TAQWA Bondowoso menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) Ke-VI bertempat di SDN Sumber Salak Kec. Curahdami Kab. Bondowoso dengan tema "Hompimpa Alaihum Gambreng" jum'at-minggu (27-29/11).

Dengan mengusung tema tersebut "panitia PKD berharap sudah menjadi kewajiban kader dalam mencari, menjawab suatu persoalan yang itu sifatnya seperti permainan. Tidak hanya itu panitia juga berharap agar para kader lebih lihai dan sigap dalam menanggapi persoalan layaknya permainan sepak bola" jelas Ketua Komisariat Ahmad muzakki setelah diwawancarai crew Times pergerakan.

Yang melatarbelakangi diadakan kegiatan ini ialah keterlambatan anggota rayon yang masih belum PKD, karena sertifikat PKD sebagai syarat menjadi anggota rayon akhirnya PKD ini diadakan. tidak hanya itu, hal yang paling urgent diadakannya PKD ini juga sebagai bentuk penanaman ideologi kepada kader angkatan 19 agar lebih siap menjadi pengurus di tingkat rayon. 

Adapun peserta yang mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) berjumlah 45 peserta baik itu internal maupun eksternal, peserta yang di eksternal merupakan delegasi dari berbagai kampus, diantaranya IAIN Jember, UNARS Situbondo, STKIP Situbondo, IAIN Sidoarjo. 

"sementara untuk esensi diselenggarakannya PKD ini yakni mencetak kader-kader penggerak pemikir dan mau bergerak, maksudnya bukan hanya penggerak yang hebat di vokal saja dan bukan hanya memikirkan ide atau gagasan saja namun harus bisa mengimplementasikannya ke masyarakat" imbuhnya sahabat Ahmad Muzakki 

Terdapat 9 materi yang disajikan, diantaranya: Aswaja Sebagai Manhaj al-fikr wal harokah, PMII dan Gerakan Mahasiswa, Peta Gerakan Islam, Format Politik dan Ekonomi Indonesia Teori Perubahan Sosial, Paradigma Kritis Transformatif, ANSOS II, Analisis Wacana, Manajemen Aksi. Dan pematerinya antara lain: Faqih Yahullahbi, KH. Dr. Madzur Damiri, Abduh, Shalahuddin, H. Muhlis, Barul, Efsir Rasek, Dodik Hernadi, Ahdari.

"Harapan saya untuk kader-kader yang sudah dibaiat menjadi kader Mujahid dapat menjunjung tinggi konstitusi PMII, tanggap dan sigap dalam menghadapi masalah dilembaga masing-masing" tutupnya

Pewarta: Shomim, Editor: Yakin

You may like these posts