PK PMII Salahuddin Adakan Tadabbur Alam Dengan Menapak Pundak Arjuna

PK PMII Salahuddin Adakan Tadabbur Alam Dengan Menapak Pundak Arjuna


TIMESPERGERAKAN.COM, PASURUAN - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Shalahuddin Pasuruan mengadakan kegiatan Tadabbur Alam sebagai wujud mengamalkan Nilai Dasar Pergerakan, ke Putuk Lesung, jum'at-sabtu (04-05/12). 

Putuk Lesung dengan ketinggian 1740 mdpl merupakan pundak gunung arjuno yang menjadi tujuan pendakian ini. Dengan kegiatan yang dikonsep sedemikian rupa, tadabbur alam ini mengambil tema "Memperkosa Solidaritas". 

Jika di baca dengan mentah-mentah, tema ini memang sangat fulgar. Namun, dibalik kefulgaran tema tersebut mengandung makna yang luar biasa. 

"Sekarang mari kita lihat realita yang ada disekiling kita. Sudah nampak solidaritas mulai memudar. Rasa kekeluargaan sudah mulai tidak tumbuh di diri para mahasiswa. Maka dari itu, solidaritas ini bisa dibangun kembali dengan memperkosa ini. Dalam artian kita paksakan diri kita masing- masing agar jiwa solidaritas ini tumbuh." Jelas sahabat said, salah satu pendaki. 

Selain itu sahabat idris selaku Ketua Komisariat mengatakan "tadabbur alam ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan dari divisi minat dan bakat di kepengurus konisariat tahun ini."

Giat Tadabbur Alam tidak dikhususkan untuk kader PMII, namun dibuka untuk para mahasiswa dikalangan organisasi lain atau juga yang non organisasi. 

"Sangat nampak sekali ketika selama perjalanan, solidaritas mahasiswa ITSNU-STAIS yang ikut mendaki mulai tumbuh kembali. Salah satu bentuk kesolidan sahabat-sahabat adalah dengan menunggu teman yang sudah lelah dan hendak istirahat, pendaki-pendaki yang lain pun turut istirahat juga." Pungkas sahabat rofiq

Pewarta: Wati, Editor: Yakin

You may like these posts