PMII Komisariat IAIN Samarinda Bantah Pamflet Yang beredar, "Wibi : Perbuatan Yang Tidak Elok"

PMII Komisariat IAIN Samarinda Bantah Pamflet Yang beredar, "Wibi : Perbuatan Yang Tidak Elok"


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Beredar Informasi Pamflet beberapa waktu lalu, yang menyebutkan adanya penggiringan opini untuk tidak mencoba mendukung paslon tertentu, dengan mengatasnamakan Keluarga Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Langsung dibantah oleh Ketua Komisariat IAIN Samarinda, Wibi Wahyu Perdana Putra. 

Bahkan dalam klarifikasinya,  membantah terkait informasi yang beredar luas tersebut. Di dalam klarifikasinya, menyatakan tidak benar informasi yang menyatakan adanya instruksi maupun arahan yang berakibat perpecahan demokrasi, di kampus hijau ini. 

"Mengenai pamflet tersebut, bisa dipastikan dan katakan dengan jelas bahwasanya tidak ada arahan ataupun instruksi. Untuk membuat pamflet tersebut. Bahkan,  mengajak seluruh mahasiswa untuk tidak memilih calon tertentu," tegas Ketua PMII Komisariat IAIN Samarinda, Wibi Wahyu Putra Perdana. Saat dihubungi melalui  WhatsApp. Kamis (24/12) malam. 

Wibi menjelaskan selaku yang bertanggung jawab dalam pengembangan kader PMII di kampus IAIN Samarinda, dipastikan perbuatan tersebut merupakan tindak oknum tertentu. Dengan membawa kepentingan pribadi. 

"ini merupakan hoaks yang dibuat oleh seseorang dengan memasukkan logo PMII demi kepentingan pribadinya. Ini merupakan hal yang tidak elok dan kami harap tidak terulang lagi," tutur nya. 

"Saya juga tidak ingin menanggapi mengenai calon tersebut, karena saya rasa itu wewenang dari KPUM khususnya, yang saya rasa sudah cukup bekerja dalam menyeleksi setiap calon yang mengajukan diri dan tentunya pasangan tersebut sudah melewati proses seleksi," tambahnya. 

Lanjutnya, Wibi mengatakan untuk mengimbau seluruh kader keluarga besar PMII Komisariat IAIN Samarinda. Untuk tetap kondusif dan tabayyun kepada permasalahan tersebut. Sebab, Sikap tawasuth (moderat) merupakan wajah kader sosok seorang Santri PMII. 

"Alangkah baiknya, kawan kawan mahasiswa. Bisa bertabayyun langsung dengan penyelenggara untuk mengkonfirmasi kembali. Terakhir biar tidak terkesan menghakimi, mari bersama kita sebagai sesama mahasiswa miliki sifat tawasuth dalam menerima informasi dan jangan mudah terprovokasi," tutupnya. 

Atas informasi yang beredar, membuat Seluruh Pengurus Rayon di seluruh fakultas. Pun angkat bicara menyuarakan penolakan informasi hoax tersebut. 

Pertama, Ketua PMII Rayon Persiapan Madrasah, Dwi Susanti, dengan tegas menyampaikan bahwa pamflet adu domba mengatasnamakan PMII merupakan informasi hoax

"Berkampanyelah secara jujur dan bersih," katanya. 

Kedua, Ketua PMII Rayon Dakwah, Linda Mulyani pun menyampaikan Menolak adanya berita hoax di lingkungan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) 

"Menyatakan sikap menolak keras  terhadap berita adu domba dan berita hoax .
Tingkatkan kampanye yang kejujuran dan bersih.
Jadilah individu cermat dalam menggunakan media dan menyikapi berita hoax," jelasnya. 

Ketiga, Ketua PMII Rayon Pendidikan Agama Islam, Muhammad Rozzaq menjelaskan pun ikut menyerukan penolakan tersebut. 

"TOLAK berita adu domba dan berita hoax yang mengatasnamakan PMII. Berkampanyelah secara jujur, bersih, dan gunakan akal sehat sebaik mungkin demi kelancaran pemira tahun ini," serunya.

Keempat, Ketua PMII Rayon Bahasa, Yosi Huzna Nidia mengencam keras bagi siapapun yang mengatasnamakan PMII. 

"untuk menyebarkan berita hoax dan menyebarkan ujaran kebencian sehingga dapat mencoreng nama baik PMII," serunya. 

Kelima, Ketua PMII Rayon Syariah, Maulana Al Farisi melalui Sekertaris umum, Siti Aminah menyatakan, Tolak Informasi hoax di lingkungan Fakultas Syariah. 

"Menyatakan sikap bahwa kami keluarga besar rayon syariah tidak ada mengatasnamakan PMII dalam kampanye pemira,"serunya juga.

Dan Keenam, Ketua Rayon FEBI, Fahria Annur pun Juga mengatakan Tolak Hoakx Di wilayah Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) 

"Tolak Hoax, Kita bersama kuat karena bersatu," serunya

Pewarta: Topan Setiawan, Editor: Yakin

You may like these posts