Rayon Al-Azhar Bentuk Anggota Mu'takid Aspiratif Pada MAPABA Ke-III

Rayon Al-Azhar Bentuk Anggota Mu'takid Aspiratif Pada MAPABA Ke-III


TIMESPERGERAKAN.COM, SIDOARJO - Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Al-Azhar Komisariat Sunan Giri Sidoarjo Adakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Ke-III bertempat di Ponpes Nurudh Dholam 2 Gempol Pasuruan, Asuhan KH. Ahmad Rifa'i beliau juga termasuk wakil Rais Syuriah PCNU Bangil, ketua LPBI NU PCNU Bangil serta penasehat GP. Ansor dan juga Banser PCNU Bangil, jum'at-minggu (27-29/11).

Sahabat Abdulloh Haris Adzdzikri selaku ketua Rayon bahwa latarbelakang MAPABA kali iniUntuk mewujudkan rayon yang mandiri dan solid dalam sistem pengkaderan selain itu ntuk membentuk kader yang kuat dan pantang berputus asa dalam rasa mencintai dan memiliki terhadap rayon Al-Azhar.

Mengambil tema 'Membentuk Anggota Mu'takid yang Kreatif, Inovatif dan Aspiratif' dengan tema tersebut kita ingin membentuk karakter anggota PMII yang tidak hanya manut-manut saja dalam berproses akan tetapi kita ingin membentuk karakter dan identitas anggota yang bisa lebih kreatif inovatif dan Aspiratif lagi terhadap rayon Al-Azhar ini.

Untuk peserta kita ada 31 dari internal dan 4 dari eksternal dan mengambil 7 materi, diantaranya: Aswaja sebagai Manhajul Fikr (Miftahul Huda S.Pd), Ke-Indonesia-an (Mubarok S.pd), Ke-PMII-an (Abdulloh Wahid Nawawi S.Pd), Study Gender dan Kelembagaan Kopri (Siti Wijayanti S.pd), Nilai Dasar Pergerakan (Nihro Afandi S.E M.E), Analisisa Sosial 1 (M. Ridlol Mahbub S.H ), Mahasiswa dan Tanggung Jawab Sosial (Ani Maria Ulfa S. Pd) 

"semua pemateri kita mengambil dari alumni rayon Al-Azhar sendiri dengan tujuan agar lebih mengenalkan alumni kita kepada para anggota baru rayon Al-Azhar" imbuhnya

"harapan saya selaku ketua rayon semoga setelah MAPABA ini mereka bisa menjadi anggota yang aktif dan kuat dalam mengikuti semua proses kegiatan yg diadakan oleh rayon Al-Azhar dan kedepannya semoga hubungan rasa persahabatan dan kekeluargaan yang ada didalam rayon Al-Azhar ini akan semakin kuat dengan hadirnya keluarga baru angkatan 2020 ini" tutupnya

Pewarta: Shomim, Editor: Yakin

You may like these posts