Rayon Al-Furqon Bentuk Anggota Mu'takid Berjiwa Solidaritas

Rayon Al-Furqon Bentuk Anggota Mu'takid Berjiwa Solidaritas


TIMESPERGERAKAN.COM, BANGKALAN - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Al-Furqon Komisariat UTM (Universitas Trunojoyo Madura) adakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) dengan tema 'Membentuk Karakter Kritis Berjiwa Solidaritas Dengan Mengedepankan Kualitas'. bertempat di Yayasan Imroatul Mufidah Fitriyah Labang Bangkalan Madura ini, jum'at-minggu (27-29/11). 

Sahabat Sofi selaku ketua panitia mengatakan kepada timespergerakan melalui sambungan via telepon bahwa "yang melatarbelakangi diadakannya MAPABA ini yakni karena banyaknya mahasiswa baru yang berminat untuk masuk organisasi PMII, maka dari itu dengan adanya MAPABA ini, kami tampung mahasiswa yang berminat tersebut." 

Lebih lanjut sahabat sofi menjelaskan bahwa "alasan mengusung tema tersebut yakni mengaca pada tahun sebelum-sebelumnya, karakter kritis mahasiswa mulai memudar, maka dari itu para pengurus menginginkan karajter kritis itu tetap tumbuh di jiwa-jiwa kader PMII. Dan juga solidaritas adalah suatu yang utama bagi berjalannya sebuah organisasi. Selain itu juga kami para pengurus menginginkan kader-kader PMII berkualitas, sebab dengan berkualitas pasti memiliki jiwa kritis." 

Dengan diikuti peserta sebanyak 82 mahasiswa. untuk materi yang disajikan pada mapaba ini sebanyak 7 materi dasar yang dipilih, yaitu Aswaja, Ke-PMII-an, Kesetaraan Gender, PMII Lokal, ANSOS, serta Sejarah Kebangsaan. 

"Saya dan pengurus mempunyai harapan yang besar yakni kami menginginkan kader yang telah di bai'at ini bisa lebih baik dari kami serta dapat lebih berkiprah didalam dan diluar PMII." pungkasnya

Pewarta: Wati, Editor: Yakin

You may like these posts