Rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Komisariat INAIFAS Gelar MAPABA Ke-III

Rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Komisariat INAIFAS Gelar MAPABA Ke-III


TIMESPERGERAKAN.COM, JEMBER - Berbicara mengenai pengkaderan tidak akan ada habisnya dan pengkaderan ini harus tetap di gelorakan.  Sebagaimana yang dilakukan PMII Rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Komisariat INAIFAS Jember yang menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Ke-III bertempat di SMP Diponegoro Wonorejo Kencong, jum'at-senin (04-07/12). 

Sahabat Aziz, Sekretaris Umum Rayon Febi menjelaskan "Sebagai organisasi yang berbasis pengkaderan, Kaderisasi ini merupakan jantung daripada sebuah organisasi. Maka sangatlah penting upaya ini untuk terus dilakukan sebagai bentuk keberlangsungan generasi penerus untuk meneruskan estafet organisasi."

"maka dari itu kami mengangkat tema 'Membentuk Generasi Pergerakan dalam Bingkai Kaderisasi yang Cakap dan Berkarakter dengan Semangat Nasionalisme." Ujarnya 

Alasan mengusung tema tersebut ialah agar para kader yang mengikuti MAPABA mempunyai kemampuan dan kepandaian dalam mengerjakan apapun baik di organisasi dan disiplin ilmunya di kampus. Serta dibarengi punya karakter tersendiri daripada yang lainnya.

Lebih lanjut sahabat aziz menjelaskan "Sebab kita melihat realitas kader/anggota hari ini, khususnya di internal kami bahwa rata-rata apa yang mereka inginkan itu PMII ini sebagai penopang agar kader mempunyai kapasitas kepandaian di wilayah akademik dengan tidak meninggalkan kewajiban-kewajiban di organisasi. Sekaligus kita juga menyadari bahwa sebagai generasi muda, nasionalisme harus terus ditanamkan. Karena bangsa ini juga terlahir ditangan para pemuda." 

Dengan diikuti sebanyak 29 Peserta (Internal 27, Eksternal 2 dari PMII STA Nurul Huda Situbondo) MAPABA ini menyuguhkan 7 materi dasar, diantaranya: Analisis Diri (Amin Nur Fahmi, S.Pd), Mahasiswa dan Tanggungjawab sosial (Nurul Hidayah, S.Pd), Keindonesiaan (Alvian Zaenal Ansori), Ke-PMII-An (Imam Taufiq), Aswaja (Abdul Hamid, SH., MH), NDP (M. Ridwan Khamid, S.Pd), Gender dan Feminisme (Leni Rodiah, S.Pd.I,. M.H). 

"Kami pengurus berharap sahabat-sahabat bisa lebih yakin bahwa PMII ini merupakan organisasi yang paling tepat untuk mengembangkan potensi diri, kreativitas diri serta memperjuangkan idealisme dan aqidah Aswaja." Pungkasnya

Pewarta: Wati, Editor: Yakin

You may like these posts