Sukses Gelar PKD, PC PMII Samarinda Siap Cetak Generasi Ulul Albab

Sukses Gelar PKD, PC PMII Samarinda Siap Cetak Generasi Ulul Albab


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Samarinda, Sukses menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Pondok Pesantren Al Mujahidah, di jalan Husnie Bantuas, Kecamatan Palaran Kota Samarinda pada hari Kamis-Minggu (17-20/12).

Belasan peserta terpilih secara selektif antusias dan lantang suasana siap, saat ditanyai menjadi kader Mujahid. Seusai di bai'at kan. 

Bertemakan, "Kenali Dirimu, Asahlah nalarmu dan Kuatkan Militansimu Menuju PMII Bermartabat" ini, peserta dituntut memahami tanggung jawab sebagai kader Mujahid dan paham terhadap penentuan keberpihakan kader PMII.

"Kader Mujahid adalah kader penggerak maka paradigma dan intelektual harus akar," ungkap Ketua Panitia PKD PC PMII Samarinda 2020, Hamzah Abdul Haris, pada minggu (20/12) pagi. 

Hamzah menambahkan kader Mujahid harus paham memaknai tanggung jawab menjadi kader PMII. 

"Yaa kalian selesai PKD sudah menjadi Kader Mujahid maka punya tanggung jawab mengamalkan nilai-nilai PMII," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Samarinda, Muhammad Ajie Faisal M ZA, menjelaskan Pelatihan Kader Dasar atau PKD ini, merupakan pendidikan formal berbasis organisasi kemahasiswaan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan yang loyal, militan dan rela berkorban demi organisasi.

"Kami berharap sahabat-sahabat peserta PKD ini menjadi lebih dewasa baik dari segi pemikiran dan emosional. serta termotivasi untuk terus meningkatkan keilmuan dan keterampilannya sebagai seorang kader ulul albab. Sehingga tujuan menjadi kader yang loyal, militan dan rela berkorban untuk organisasi bisa terwujud,"pungkasnya.

Pewarta: Topan Setiawan, Editor: Wati

You may like these posts