Aksi Solidaritas Korban Bencana, Komisariat IAIN Samarinda Gelar Galang Dana

Aksi Solidaritas Korban Bencana, Komisariat IAIN Samarinda Gelar Galang Dana


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), menggelar aksi solidaritas dengan menggalang dana untuk para korban banjir di Kalimantan Selatan dan korban gempa di Sulawesi Barat, pada Rabu-Kamis (20-21/01),

Galang dana ini dipimpin oleh Demisioner Ketua Rayon Pendidikan Agama Islam (PAI), Aldi Saputra. Sahabat-sahabati dibagi di dua titik persimpangan Kota Samarinda. Persimpangan Jalan KH. Abul Hasan, Kecamatan Samarinda Kota dikoordinasi oleh sahabat Nazmi Ali dan Persimpangan Hotel Mesra, Jalan Pahlawan Dadi Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu dikoordinasi oleh sahabat Taufik.

Penggalangan dana sejak dari pukul 01.00-16.30 WITA dan berlangsung selama dua hari ini telah terkumpul dana sebesar Rp. 4.336.100 dan akan segera dikirimkan ke daerah terdampak bencana.

Rasa kebersamaan dan solidaritas sahabat-sahabati terhadap bencana yang dialami oleh saudara-saudara di daerah lain ini diapresiasi oleh Ketua Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Wibi Wahyu Perdana Putra.

"Kegiatan galang dana ini datang dari kepedulian sahabat-sahabati dalam melihat situasi, dalam hal ini yaitu musibah yang menimpa saudara kita di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, sehingga komisariat memfasilitasi melalui kegiatan penggalangan dana" ungkap Wibi.

Wibi menambahkan, dari kegiatan ini semoga dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana dan berbagai kesusahan.

"Hal ini membuat kita setidaknya juga ingin membantu dengan cara yang kita bisa seperti galang dana ini. Kita yakin bahwasanya sedikit banyak pasti akan sangat membantu saudara saudara kita di sana tentunya," imbuhnya.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts