Bantu Warga Terdampak Di Kalsel, PMII se-Balikpapan Kumpulkan Rp 21 Juta

Bantu Warga Terdampak Di Kalsel, PMII se-Balikpapan Kumpulkan Rp 21 Juta


TIMESPERGERAKAN, BALIKPAPAN - Keluarga Besar Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-Kota Balikpapan, bersama relawan gabungan menggelar aksi peduli kemanusiaan, untuk korban banjir Provinsi Kalimatan Selatan, pada minggu hingga Jum'at (17-22/01).

Agenda itu, di gelar bersama seluruh Komisariat dari berbagai kampus seperti, STAIBA, STIEPAN, UNIBA, dan STITBA. Dihadiri pula oleh pemuda majelis yang andil dalam aksi kemanusiaan. Penggalangan dana dilakukan secara online transfer dan aksi turun ke jalan.

Muhammad Firdaus, ketua komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Balikpapan (STAIBA) menuturkan, antusias sahabat-sahabati sangat tinggi ketika penggalangan dana, terkhususnya turun kejalan.

“Saya mengapresiasi terhadap antusias tinggi sahabat-sahabati yang ikut turun kejalan melakukan penggalangan dana,” ucap Daus sapaan akrabnya. Saat dihubungi Times Pergerakan, Sabtu (23/1) pagi. 

Lanjutnya, ia menyebutkan, penggalangan dana berhasil terkumpul hingga hari ke lima  sebesar Rp. 21.272.400. 

Kemudian sahabat-sahabati bersama relawan gabungan, turut pula mengumpulkan bantuan sandang dan pangan untuk para korban yang akan disalurkan melalui transportasi darat. Bersama dengan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) se-Kalimantan Timur.

"Semoga dengan adanya upaya yang sedikit ini dari sahabat-sahabati dan relawan dari kota Balikpapan, akan membantu memulihkan perekonomian para korban sedikit demi sedikit," harapnya sembari menutup.

Pewarta: Salma Nazhimah, Editor: Yakin

You may like these posts