Mabincab, Saling Bersinergi Bersama PC PMII Samarinda

Mabincab, Saling Bersinergi Bersama PC PMII Samarinda


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Samarinda, menggelar Silahturahmi bersama Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII, di Lantai 3 kantor PWNU Provinsi Kaltim. Pada Jum'at (8/1) silam. 

Agenda tersebut dihadiri langsung oleh pengurus Mabincab PMII Samarinda diwakilkan oleh H Muhammad Syahrir bersama Hefni Efendi dan Fadhullah yang juga selaku demisioner PC PMII Samarinda 2018-2019. Turut hadir Ketua umum PC PMII Samarinda, Muhammad Ajie Faisal MZA didampingi langsung oleh sekretaris umum, Muhammad Asri bersama Wakil Ketua II Bidang Eksternal, Topan Setiawan dan Wakil Ketua I Bidang Internal, Rahmat Surya. Kemudian, dihadiri juga Sekretaris KOPRI PC PMII Samarinda, Alvita Niamullah. 

Kegiatan itu digelar, bertujuan untuk memperkuat hubungan komunikasi bersama senior alumni PMII yang juga sebagai pembina cabang dan pengurus cabang PMII. Hal tersebut membangun kembali semangat juang dalam berorganisasi pada basis kaderisasi maupun advokasi masyarakat. 

Perwakilan Mabincab, H Muhammad Syahrir, menjelaskan bentuk apresiasi kepada Pengurus PMII Samarinda atas terselenggaranya persiapan Pelatihan Kader Lanjut (PKL).

"Tentunya dengan kegiatan ini sebagai Alumni PMII, akan Terus berkoordinasi dan mengkomunikasikan kepada para alumni PMII yang ada di Samarinda sebagai bentuk meningkatkan komitmen dan Komunikasi Antara kader dan Alumni PMII Samarinda," ucap H Muhammad Syahrir, yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda. 

Senada dengan pernyataan tersebut, Hefni Efendi selaku salah satu pengurus Mabincab PMII Samarinda, juga memaparkan PMII harus melahirkan kader yang siap berada dimanapun jika dibutuhkan oleh masyarakat dan lembaga negara. 

Kualitas kader harus ditata sejak dini. Karena kedepan tantangan zaman akan semakin berat. Apalagi di zaman serba cepat yang penuh dengan digital," katanya.

Menurut pria yang kini menjabat Advokat LBH IAIN Samarinda, PMII adalah organisasi kader. Sudah menjadi kewajiban bagi PMII untuk melahirkan kader yang militan dan idealis.

Karenanya, kemampuan intelektualnya dan militansinya harus ditata dan disiapkan sejak dini. Kader PMII harus berbeda dan lebih berkualitas dari kader sebelumnya. Bukan malah kalah dari kader sebelumnya.

Sementara itu, PC PMII Samarinda, Muhammad Ajie Faisal MZA, mengucapkan terimakasih atas respon dan kehadiran Mabincab, dalam mendampingi setiap proses menjalankan roda kepengurusan cabang .

"Kami sangat berterimakasih atas kehadiran pada Mabincab, dengam agenda yang dekat-dekat ini kami gelar yaitu, Pelatihan Kader Lanjut (PKL), mudah-mudahan dapat saling bersinergi mensukseskan acara kedepannya," tutupnya. 

Kegiatan tersebut Dirangkaikan dengan Cerita singkat dan diskusi hangat kepada Pengurus Mabincab bersama seluruh pengurus cabang yang hadir.

Pewarta: Topan Setiawan, Editor: Yakin

You may like these posts