Menguatkan Ghiroh Pergerakan Berkeadilan Gender, KOPRI STISNU Tangerang Gelar SIG

Menguatkan Ghiroh Pergerakan Berkeadilan Gender, KOPRI STISNU Tangerang Gelar SIG


TIMESPERGERAKAN.COM, TANGERANG - KOPRI PK PMII STISNU Tangerang gelar Sekolah Islam Gender (SIG) dengan tema 'Sinergitas KOPRI Dalam Menguatkan Ghiroh Pergerakan Berkeadilan Gender' di Aula Hasyim Asy'ari Kampus STISNU Nusantara Tanggerang, Kamis (28/01). 

Sahabat Athika Nur Fadhilah selaku koordinator acara mengatakan "latar belakang diadakannya SIG ini karena ini merupakan keinginan dari KOPRI komisariat sendiri, selain itu juga sudah banyak yang telah melaksanakan SIG dan rapat tindak lanjut SIG yang diikuti di luar itu untuk menyelenggarakan SIG di komisariat masing-masing". 

Tema yang diangkat memiliki makna yang terkandung didalamnya yakni lebih kepada pengembangan dan penguatan peran KOPRI dalam lingkup keorganisasian PMII di Tangerang.

"tujuannya agar kader-kader dan anggota PMII sendiri lebih melek terhadap gender dan mengetahui bahwasanya membicarakan tentang gender itu tidak hanya perempuan tetapi laki-laki juga". Imbuhnya

"Alhamdulillah acara SIG ini pesertanya banyak diikuti oleh laki-laki." 

Menurut informasi yang diterima oleh timespergerakan jumlah peserta SIG kali ini sebanyak 19 orang, yang meliputi 14 orang dari internal dan 5 orang dari eksternal. 

"terkait materi, disini kami menyiapkan 8 materi yang diterima oleh peserta." 

Materi yang di paparkan, diantaranya: Strategi pengembangan diri (Sahabat Fakhri Fadhil, S.Sy, M.H), Konsep Dasar Islam (Sahabati Wulandari), Citra Diri KOPRI Sahabati Wulansari Aliyatus Sholikhah), Gender perspektif Hadist (Sahabati Siti Patonah, S.Pd), Gender Perspektif Al-Qur'an (Sahabati Balqis Nurhafifah, S.Pd), Hukum Islam di Indonesia (Sahabat Ahmad Saikhu, S.H), Ke-Kopri-an (Sahabati Aulia Sholihah, S.Pd), (Fiqh perempuan (Sahabat Ahmad Suhendra, S.H, M.Hum yang di wakilkan oleh sahabat Tegar Gusnandar).

"harapan kedepannya yang pasti semoga semakin maju, kopri" lebih progresif lagi, dapat mengimplementasikan materi" yang di dapat, khususnya KOPRI STISNU semakin solid dan istiqomah dalam pergerakan" baik." Pungkasnya

Pewarta: Shomim, Editor: Wati

You may like these posts