Sambut Kampung Aswaja, Pengurus Komisariat UNU Kaltim Sukses Gelar Istigosah Dan Kajian Aswaja

Sambut Kampung Aswaja, Pengurus Komisariat UNU Kaltim Sukses Gelar Istigosah Dan Kajian Aswaja


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Menyambut agenda kampung aswaja Pengurus Komisariat (PK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kaltim, sukses gelar lstigosah dan Kajian Aswaja di Lantai 2 Kampus UNU Kaltim, pada Kamis (14/01).

Kegiatan Istigosah dan Kajian Aswaja kali ini bertemakan "Definisi dan sejarah Munculnya Aswaja". Kajian ini menghadirkan Ustadz Ahmad Yazid sebagi narasumber yang juga berprofesi sebagai Dosen di Kampus UNU Kaltim maupun IAIN Samarinda.

Saat ditemui langsung oleh Times Pergerakan, Mustofa Halabi selaku Ketua Komisariat UNU Kaltim menuturkan "Harapannya UNU Kaltim harus menjadi parron kajian Aswaja di Samarinda, penanaman ideologi Aswaja di UNU Kaltim dipandang perlu, melihat mahasiswa UNU Kaltim banyak yang belum memahami Aswaja itu sendiri," ucap Mustofa.

Kemudian ia menambahkan "Kegiatan ini sebagai agenda pembuka menyambut kegiatan Kampung Aswaja di Kampus UNU Kaltim sebagai bentuk inisiatif kader PMII bersama rektor UNU Kaltim yang memutuskan perlunya PMII UNU Kaltim melaksanakan kegiatan tersebut,".

Emy Subarwati selaku ketua panitia, saat dihubungi oleh Times Pergerakan melalui WhatsApp, menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk tetap terselenggaranya kajian di UNU Kaltim pada masa pandemi, sekaligus pembuka kegiatan Kampung Aswaja.

"Kegiatan ini diadakan agar kajian PMII di UNU Kaltim tetap terselenggara walaupun di masa pandemi dan juga sebagai pembuka kegiatan kampung aswaja yang akan dilaksanakan pada Minggu (17/01) hingga Jum'at (07/05) mendatang, setiap seminggu sekali secara berkesinambungan" ucap Emy sapaan akrabnya.

Selaras dengan pernyataan Ketua Komisariat UNU Kaltim, lanjutnya, Emy mengatakan di UNU Kaltim masih terasa kurang dalam pemahaman dan pengimplementasian Aswajanya.

Pewarta: Salma Nazhimah, Editor: Yakin

You may like these posts