Satu Tahun Times Pergerakan, Tim Adakan Peringatan Hari Lahir

Satu Tahun Times Pergerakan, Tim Adakan Peringatan Hari Lahir


TIMESPERGERAKAN.COM - Dalam rangka memeriahkan hari kelahiran Times Pergerakan yang perdana dengan menggelar Ngobrol Kepenulisan melalui via google meet, Minggu (31/01).

Terdapat empat rangkaian acara sebelum puncak Harlah Times Pergerakan yang pertama kali ini. Rangkaian acara tersebut berbentuk Lomba Cerpen, Khotmil Qur'an hingga serta Launching Logo terbaru Times Pergerakan dan diakhiri dengan Ngobrol Kepenulisan. 

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan meskipun masih banyak kendala", ungkap Shomimuddin Bahtiar selaku Pimpinan Redaksi. 

"Terkait lomba cerpen ini alhamdulillah diikuti sebanyak 22 peserta dari berbagai wilayah", imbuhnya.
 
Selain Lomba Cerpen, Times Pergerakan juga adakan Khotmil Qur'an di pagi hingga siang yang sekaligus untuk memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama'.

"Kebetulan Harlah Times Pergerakan bersamaan dengan Harlah NU jadi kita diadakan Khotmil Qur'an, jangan lihat dari konsep yang sederhana ini namun lihat isi dari konsep yang sederhana ini", jelasnya.

Acara puncaknya yakni Ngobrol Kepenulisan via Google Meet dengan pembicara Bintana Alin Hilwah S.Pd dengan tema 'Jika Membaca Adalah Anugerah, Maka Menulis Adalah Sedekah'. Tema tersebut terus menjadi penyemangat dalam kepenulisan. 

Dalam Webinar Ngobrol Kepenulisan ini, Binta Alin Hilwah mengatakan, "Menghasilkan sebuah tulisan, hal utama bukan tentang bagus atau berkualitasnya teori yang dipahami atau pemilihan diksi yang tepat, melainkan tentang seberapa jauh keinginan dan mau untuk menulis", tutur beliau.

"Harapan kedepannya semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi lompatan besar bagi media Times Pergerakan ini dan bisa memberikan manfaat untuk orang lain terlebih khusus kader PMII karena adanya media Times Pergerakan ini sebagai bentuk Khidmah kami (Tim Redaksi) untuk PMII dibidang media", pungkas Shomimuddin.

Pewarta: Wati, Editor: Ihza

You may like these posts