Siap Cetak Kader Mujtahid, PC PMII Kota Samarinda kembali menyelenggarakan PKL

Siap Cetak Kader Mujtahid, PC PMII Kota Samarinda kembali menyelenggarakan PKL


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pelatihan Kader Lanjut (PKL) kembali diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Samarinda. Pada Senin sampai dengan Minggu (25-31/01) mendatang. 

Pelatihan Kader Lanjut (PKL) kali ini  mengusung tema "Transformasi Gerakan Kader Mujtahid Menuju Kemandirian Organisasi di Era Revolusi Industri 4.0", berlangsung di dua tempat berbeda, Pra- PKL akan diselenggarakan di Gedung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kaltim Jalan Imam Bonjol. Kemudian, Gedung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Kaltim di Jalan K H Wahid Hasyim Komplek Stadion Madya Sempaja menjadi tempat diselenggarakannya PKL. 

Ketua Panitia Pelatihan Kader Lanjut (PKL), Usamah Ahmad Syahid memaparkan, kesiapan dari panitia dalam menyiapkan kegiatan Pelatihan Kader Lanjut ini sudah mencapai 85 persen.

"Kesiapan panitia sejauh ini sudah mencapai 85 persen, walaupun sempat terkendala izin tempat dan kendala teknis lainnya, tetapi semua berhasil diatasi. Kemudian diharapkan para kader setelah mengikuti PKL ini dapat menjadi kader yang berkontribusi di kepemudaan dan ekonomi kreatif yang memberi manfaat seluas-luasnya pada seluruh masyarakat," ucap Usamah sapaan akrabnya. Saat diwawancarai melalui Whatsapp. Rabu (14/1) kemarin. 

Pelatihan Kader Lanjut (PKL) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Turut menghadirkan para Narasumber yang mumpuni dibidangnya, mulai dari tokoh NU, PMII, akademisi, tokoh pemuda hingga anggota dewan Kaltim.

Pendaftaran PKL dibuka seluas-luasnya bagi seluruh kader mujahid di seluruh Provinsi Kaltim-Tara yang siap secara administrasi maupun implementasi.

Pewarta: Salma Nazhimah, Editor: Yakin

You may like these posts