Cetak Anggota Militan, MAPABA Sebagai Gerbang PK PMII Sunan Giri

Cetak Anggota Militan, MAPABA Sebagai Gerbang PK PMII Sunan Giri


TIMESPERGERAKAN.COM, SIDOARJO - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Sunan Giri Sidoarjo menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) bertempat di MWCNU Waru Sidoarjo, pada Jumat-Minggu (19-21/02).

Sahabat Alex menjelaskan, "sudah menjadi kewajiban mengadakan acara ini yang mana nantinya dapat membentuk dan mewadahi sahabat-sahabat yang belum mengikuti program wajib bagi anggota PMII".

Dari tema MAPABA ini yaitu Menyiapkan Generasi Setia Organisasi Cerdas, Nasionalis, Tangguh, Agamis ,serta Lokomotif; Sahabat Alex selaku Ketua Komisariat menjelaskan, "pada saat ini banyak anggota maupun kader yang belum bisa memiliki rasa kepemilikan terhadap organisasi dan totalitas dalam organisasi maka ya berharap ke depan kader maupun anggota mempunyai rasa peduli dan memiliki di PMII, sehingga lahirlah kader-kader yang peduli untuk militan dan bertanggung jawab serta bisa mendiasporakan kader-kadernya kelak".

Informasi yang diterima Times Pergerakan peserta yang mengikuti MAPABA ini ada 8 peserta dan 5 dari eksternal, serta mengambil 7 materi dengan pemateri di antaranya Basith, SH, Syaiful Bahri, SAP, dan dari Pengurus PKC, Pengurus Cabang PMII Sidoarjo serta senior PMII lainnya.

"Harapan saya hanya satu yaitu semoga anggota tetap bisa berproses untuk selanjutnya di pelatihan kader dasar sehingga mempunyai spirit daya saing dan lahir kader kader komprehensif yang mempunyai sifat konservatif dan lokomotif", pungkasnya.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts