Ciptakan Terobosan Baru, PC PMII Kota Samarinda Cetak Kader Inovatif

Ciptakan Terobosan Baru, PC PMII Kota Samarinda Cetak Kader Inovatif


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Peserta dalam Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Samarinda, Muhammad Idris berharap kader tidak hanya diantar untuk mengenal PMII tetapi kader harus memiliki kompetensi, wawasan dan intelektual dalam menjawab tantangan zaman.

"Persiapan kita dalam hal ini yaitu teori-teori yang lebih akurat agar teori kita nyambung dengan data studi kasus yang kita lakukan di lapangan," ucap Idris sapaan akrabnya.

Pasca Pelatihan Kader Lanjut (PKL), para kader yang telah dibaiat akan membuat inovasi berupa Modul Kaderisasi sebagai pendampingan kader di Samarinda.

"Kita akan menyusun strategi, apa saja yang dibutuhkan untuk mengakomodir permasalahan-permasalahan terkait kaderisasi di PMII lingkupnya Samarinda,"ucap Idris

Usamah Ahmad Syahid, Ketua Panitia Pelatihan Kader Lanjut (PKL) PC PMII kota Samarinda, mengatakan bahwa para kader akan mempersiapkan forum terbuka maupun diskusi untuk mengkaji cara mentoring dan menciptakan terobosan-terobosan baru.

Selain itu, Ketua Pengurus Cabang Kota Samarinda, Muhammad Ajie Faisal, mengatakan bahwa kader Mujtahid harus memahami perannya sebagai kader Mujtahid, memiliki tujuan sebagai pelopor, penggerak, inovatif dan kreatif.

"Dalam hal ini mengembangkan kualitas intelektual dan menguasai ruang-ruang strategis, memberikan segala pemikiran-pemikiran jika kita kaitkan dengan berbagai isu seperti banjir dan longsor di Samarinda," Pungkasnya.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts