PC PMII Jakarta Barat Menyiapkan Miniatur Kader Sebagai Mercusuar Perubahan Melalui PKL

PC PMII Jakarta Barat Menyiapkan Miniatur Kader Sebagai Mercusuar Perubahan Melalui PKL


TIMESPERGERAKAN.COM, JAKARTA - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Jakarta Barat menggelar Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) pertama yang diselenggarakan di Gedung Pusdiklat Pajak Kemanggisan,  Jakarta Barat. mulai hari Minggu-Rabu (31/01-03/02).

PKL yang diikuti peserta dari berbagai komisariat di Jakarta Barat dan juga luar Jakarta Barat ini mengangkat tema "Menyiapkan Miniatur Kader PMII Jakarta Barat Sebagai Mercusuar Perubahan".

"PKL pertama ini, seharusnya dilaksanakan diawal kepengurusan namun terlaksana di akhir kepengurusan PC PMII Jakarta Barat. Karena setelah pelantikan langsung ditabrak oleh pandemi Covid-19", ungkap Irgi Nur Fadil ketu kaderisasi PC PMII Jakarta Barat. 

Ia juga menjelaskan bahwa kaderisasi PMII harus diformulasikan lagi kedepan, menurutnya pandemi membuat semua menjadi berubah dari persiapan hingga teknis yang harus menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Pada kegiatan kali ini mendatangkan pemateri-pemateri yang memang ahli dalam bidangnya baik lokal maupun nasional, mulai dari Sahabat Arif Rahman selaku pendiri PMII Jakarta Barat, Dr. KH. Ali Masykur Musa (Ketua Umum PB PMII 1991 - 1994), Mamit Setiawawan (Direktur Eksekutif Energi Watch), Andi Dewananta, Andika Riski Qodir, Angga Ulung Trenggana, Wage Warndana, Dr. Ulil Abshar Hadrawi (Wasekjend PBNU) hingga Dr. KH Marsudi Syuhud selaku Ketua PBNU dan pemateri - pemateri handal lainnya.

Selain itu, diakhir acara kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang yang sekaligus membaiat seluruh peserta PKL.

Dalam sambutannya, Agus menuturkan bahwa kunci keberhasilan PKL itu tidak hanya diukur dari pelaksanaan di hari H nya saja, tapi juga dilihat dari grafik perkembangan setelahnya.

"Kunci keberhasilan dari kegiatan Pelatihan Kader Lanjut ini tidak hanya diukur dari pelaksanaan di hari H dan siapa saja tokoh-tokoh yang datang di acara tersebut. Lebih dari itu, ukuran keberhasilan PKL adalah ketika suatu institusi melakukan PKL, ada grafik perbaikan dan perkembangan kualitas di institusi tersebut," ujar sahabat Agus.

Selaras dengan hal tersebut, Ketua Umum PC PMII Jakarta Barat, Muhammad Ulul Azmi turut menjelaskan bahwasanya grafik Kaderisasi di Jakarta Barat ini semakin meningkat dibuktikan dengan tersebarnya PMII di sebelas kampus yang ada di Jakarta Barat.

"Hari ini grafik Kaderisasi PMII sudah tersebar di sebelas kampus yang ada di Jakarta Barat dengan lima komisariat definitif dan enam komisariat persiapan serta tiga rayon. Ini menunjukkan bahwa tingkat MAPABA sudah sukses dilaksanakan baik ditingkat rayon maupun komisariat dan dilanjutkan ke tahap-tahap kaderisasi selanjutnya", ujarnya. 

Pewarta: Dea Oktaviana, Editor: Yakin

You may like these posts