PC PMII Surakarta Sandarkan Gerakan PMII Kepada Kader Mujtahid PKL

PC PMII Surakarta Sandarkan Gerakan PMII Kepada Kader Mujtahid PKL


TIMESPERGERAKAN.COM, SURAKARTA - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Surakarta menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) bertempat di Rumah Revolusi Mental, Mojogedang Karanganyar pada Selasa-Sabtu (16-20/02).

Sahabat Chintami selaku ketua panitia mengatakan, "selain menyelenggarakan kaderisasi formal tingkat lanjut tentu PKL diharapkan dapat mencetak kader mujtahid PMII yang dapat berijtihad setelahnya". 

Tema dari PKL adalah Diaspora Gerakan PMII dalam Menghadapi Dinamika Masyarakat Multidimensi. Adanya tema tersebut diharapkan kader PMII mampu berdiaspora dalam menghadapi masyarakat multidimensi dan mampu melaksanakan ijtihad dalam menjawab tantangan zaman serta bisa merumuskan dan mengimplementasikan strategi gerakan bagi organisasi dan masyarakat yang nantinya untuk memperjuangkan nilai ke-Islam-an dan ke-Indonesia-an.

Menurut informasi yang diterima Times Pergerakan jumlah peserta yang mengikuti PKL ini ada 16 peserta yang datang dari Solo, Blora, Temanggung, Demak, Kudus dan Salatiga. Untuk materi yang diambil sebanyak 12 materi yang terdiri dari materi wajib ataupun pilihan.

"Semoga dengan bertambahnya kader mujtahid di PMII dapat menumbuhkan banyak kebaikan dan tentunya dapat melakukan ijtihad di dalam PMII serta masyarakat luas", tutupnya.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts