Rayon Raden Paku Gagas Tertib Administrasi Melalui PTMO

Rayon Raden Paku Gagas Tertib Administrasi Melalui PTMO


TIMESPERGERAKAN.COM, BOJONEGORO - Pengurus Rayon Raden Paku Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sunan Giri Bojonegoro menggelar Pelatihan Tata Manajemen Organisasi (PTMO) di Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, mulai hari Kamis-Minggu, (11-14/02).

Sahabat Fadhilatun Ni'mah selaku Ketua Panitia mengatakan, "ketika angkatan saya menjadi MABA, pengurus tidak memfasilitasi pelatihan ini akhirnya pada kepengurusan selanjutnya atau di kepengurusan tahun ini kita mencoba membenahi dan melihat segi kekurangan dari Rayon Raden Paku sendiri terutama dalam hal tata administrasi, akhirnya kita mengadakan pelatihan ini sebagai bekal untuk MABA dan untuk panitia sendiri".

Mengusung tema 'Develop Manajemen Organisasi yang Berintegritas dan Responsibility', dari tema tersebut ia mengungkapkan, "diharapkan kader PMII utamanya Raden Paku menjadi kader yang militan dan memiliki integritas yang tinggi terhadap organisasi".

Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 70 orang, baik itu dari internal maupun eksternal seperti dari Lamongan, Gresik, Cepu, Tuban dan Ngawi. Materi yang diambil ada tujuh, yakni materi Manajemen dan Tata Organisasi (Sahabat M. Nur Hayan), Kesekretariatan (Sahabat Nuzulul Furqon), Retorika dan Protokoler (Sahabat Muhammad Andrea), Leadership (Sahabat Rian Adi Kurniawan), Teknik Persidangan dan Pengambilan Keputusan (Sahabat Latief), Analisis dan Penyusunan Program Kerja (Sahabat Hakim), serta Found Reasing (Sahabat Rudi).

Menurut informasi yang diterima Timespergerakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati hari lahir rayon Raden Paku ke 14. 

"Harapan kedepannya, agar kegiatan ini bisa mengembangkan potensi kader utamanya dalam hal administrasi", tutupnya.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts