Solusi Bosan Belajar Online, PC PMII Wonosobo Gerakkan Aksi Sahabat Mengabdi di Desa Depok

Solusi Bosan Belajar Online, PC PMII Wonosobo Gerakkan Aksi Sahabat Mengabdi di Desa Depok


TIMESPERGERAKAN.COM, WONOSOBO - Maret 2020 penyakit Covid-19 menyebar ke seluruh wilayah Indonesia, penyakit yang berbahaya ini datang mengakibatkan sejumlah sekolah dan perguruan tinggi menghentikan kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam kelas guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mewajibkan agar lembaga pendidikan tersebut memberlakukan pembelajaran secara online.

Sudah hampir 1 tahun penyakit Covid-19 ini belum juga usai dari Indonesia. Sekolah juga masih mengunakan metode belajar online. Para orang tua sudah mulai bosen anaknya belajar di rumah saja. Maka dari itu, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Wonosobo hadir untuk membantu dan belajar terjun langsung di tengah-tengah masyarakat sekitar sekretariat PC PMII Wonosobo, tepatnya di Desa Depok, Dusun Sukorejo, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo.

“Yang berpengaruh pertama relawan dari kader-kader PMII terutama Korps PMII Putri (KOPRI) wadah perempuan yang ada di PMII”, ujar Susi Haryanti Ketua KOPRI sekaligus koordinator Sahabat Mengabdi.

Sahabat Mengabdi ini mengajar 22 anak mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA. Dalam kegiatan ini, untuk tingkatan PAUD dan TK akan diajarkan cara menghitung dan mengeja huruf. Sedangkan tingkat SD lebih ke pendalaman materi sekolahnya. Untuk tingkat SMP dan SMA lebih mengasah soft skill dari anak-anak tesebut seperti skill rebana, public speaking, dan lain-lainnya.

“Kegiatan sahabat mengabdi ini di lakukan seminggu sekali pada hari sabtu jam 10.00-13.00 WIB dan kegiatan ini orang tua anak-anak tidak di pungut biaya atau Gratis”, lanjut Susi.

Pewarta: Hisnul, Editor: Ihza

You may like these posts