Gaungkan Perlawanan Perempuan, KOPRI Se-Kota Samarinda Gelar Aksi International Women's Day.

Gaungkan Perlawanan Perempuan, KOPRI Se-Kota Samarinda Gelar Aksi International Women's Day.


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Meningkatnya jumlah kekerasan perempuan di dunia. Membuat Suara kemanusiaan muncul memberdayakan kesejahteraan Hak Asasi Manusia. Hal ini membuat Pengurus Cabang Korps Putri PMII (KOPRI) Kota Samarinda pun unjuk aksi pada Hari Internasional Woman' Days. Pada Minggu (14/03) siang. 

Walau di tengah pandemi Covid-19 kampanye International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional 2021 tetap digelar. Sesuai dengan tema tahun ini, hapuskan Akar Kekerasan Seksual, yang menunjukkan harapan KOPRI Se-Kota Samarinda dalam memerangi penyebab kekerasan seksual.

Dunia saat ini penuh tantangan dan harus tetap waspada. Secara individu, kita semua bertanggung jawab atas pikiran dan tindakan kita sendiri, sepanjang hari dan setiap hari.

Kegiatan yang memperjuangkan dan  menunjukan komitmen untuk memilih menantang dan menyerukan ketidaksetaraan, menyuarakan bias, mempertanyakan stereotip, dan membantu menempa dunia yang inklusif.

Saat ditemui Times Pergerakan, Koordinator Lapangan (Korlap) IWD, Linda Mulyani menegaskan bahwasanya kegiatan ini sebagai aksi nyata KOPRI Se-Kota Samarinda menyuarakan ketidakadilan bagi kaum perempuan yang hingga hari ini masih belum merasakan keamanan dalam melakukan berbagai aktivitas.

"Sebagai perempuan kita harus saling peduli sesama perempuan lain, maka dengan itu KOPRI PMII Se-Kota Samarinda melakukan aksi nyata sebagai bentuk perlawanan dalam menyuarakan keadilan dan keamanan bagi perempuan," ucap Linda, demisioner Ketua Rayon Dakwah PMII IAIN Samarinda.

"Saya selaku Kader PMII akan ikut serta menyuarakan berbagai ketidakadilan terhadap perempuan, dan kegiatan ini saya harap menjadi sarana bangkitnya gerakan perempuan," pungkas Reza Pahlevi, Kader PMII Kota Samarinda.

Pewarta: Salma Nazhimah, Editor: Yakin

You may like these posts