Guna Aktualisasi Gender, KOPRI UNIDA Adakan SIG Ke-II

Guna Aktualisasi Gender, KOPRI UNIDA Adakan SIG Ke-II


TIMESPERGERAKAN.COM, BOGOR - Korps PMII Putri (KOPRI) Komisariat Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor adakan Sekolah Islam Gender (SIG) Ke-II yang dilaksanakan di Yayasan Diva Tunas Bangsa bertempat di daerah Cidokom, Lembah Nyiur, pada Sabtu-Minggu (27-28/03).

Sahabat Nafisah saat diwawancara Times Pergerakan mengatakan, "diadakannya SIG ini tentunya untuk menunjang dan melaksanan kaderisasi formal bagi kader KOPRI, yang tujuannya untuk memberikan pemahaman bagi kader-kader PMII. Terkhusus bagi kader KOPRI yang saya kira ini sangat penting untuk diketahui dengan materi-materi yang menumbuhkan dan memperkuat dalam berargumen terutama mencakup perempuan".

Dari tema 'Aktualisasi Kader PMII dalam Meningkatkan Kapasitas dan Kapabilitas yang Responsif terhadap Isu Gender', Sahabat Nafis selaku ketua pelaksana menjelaskan, "maknanya agar kader PMII dapat membentuk sebuah keinginan untuk menguatkan argumennya dalam menghadapi isu gender yang tengah booming dirasakan".

Jumlah peserta SIG kali ini sebanyak 18 orang yang terdiri dari 5 delegasi, di antaranya Universitas Djuanda Bogor, UNUSIA, IUQI, Laroiba, dan STAI Al-Aulia. SIG ini mengambil 9 materi, di antaranya : Ke-KOPRI-an (Sahabat Yuli Yanti ,S.Pd), Perempuan Perspektif Al-Qur'an (Muh Aas Asrorudin Abdussalam, S.E.I), Konsep Dasar Islam (Sahabat Muhammad Rizal), Strategi Pengembangan Diri (Sahabat Bela Akbar), Kepemimpinan Perempuan dalam Islam (Sahabat Lutfiah, S.M), Citra Diri Kader KOPRI (Hasnah Nadiya Rahmani), Hukum Islam di Indonesia (Sahabat Rahmatullah S.H), Fiqih perempuan (Sahabat Wulandari, S.pd), serta Perempuan Perspektif Hadits (Sahabat Imam Shodiqul Wadi, S.Pd)

"Semoga dengan diadakannya SIG ini bukannya hanya melaksanakan kaderisasi, tapi untuk menambah ilmu. Terkhusus untuk kader KOPRI agar bisa memperkuat argumennya menghadapi isu gender yang tengah dirasakan. Ilmu ini tak hanya untuk KOPRI tapi juga yang lainnya pun harus mengetahui dan paham akan hal ini , dan menjadi semangat juang bagi kader-kader yang lain terutama KOPRI untuk terus menerbangkan sayapnya bukan untuk mematahkannya", pungkasnya.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts