Kecam Aksi Penembakan Gadis Myanmar, KOPRI PC PMII Samarinda Mengutuk Tindakan Keji Oknum Aparat

Kecam Aksi Penembakan Gadis Myanmar, KOPRI PC PMII Samarinda Mengutuk Tindakan Keji Oknum Aparat


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Menyikapi tewasnya gadis bernama Ma Kyal Sin pada aksi demonstrasi anti Kudeta Myanmar, Kader Perempuan Korps PMII Putri (KOPRI) PC Samarinda angkat suara.

Saat dihubungi wartawan Times Pergerakan via Whatsapp, Riri Rahesa Diani selaku Wakil Ketua I Kopri PC PMII Samarinda, mengatakan dirinya turut berduka cita karena hilangnya sosok perempuan muda berani yang setelah kepergiannya menjadi simbol perlawanan.

"Pastinya kita turut sedih telah kehilangan sosok perempuan yang berani melawan dan sosok yang hari ini membawa energi positif bagi perempuan lainnya," ucap Riri sapaan akrabnya pada Sabtu (06/03) siang hari.

Riri yang merupakan kader SKK PMII Kota Samarinda menambahkan, bahwasanya dengan adanya peristiwa berdarah ini juga sebagai contoh refleksi pergerakan perempuan muda milenial, untuk itu KOPRI PC PMII mengambil sikap dalam rangka menyambut International Women's Day akan melakukan konsolidasi aksi terkait hal ini. Mengutuk tindakan oknum aparat pemerintah Myanmar. 

"Menyambut International Women's Day yang diperingati setiap 8 Maret, peristiwa penembakan kepada perempuan muda ini akan menjadi kasus yang diangkat pada aksi International Women's Day yang akan dilakukan oleh Kader KOPRI Se-Kota Samarinda" tutupnya.

Pewarta: Salma Nazhimah, Editor: Yakin

You may like these posts