Kembangkan Potensi Kader, PK PMII STAI Balikpapan Gelar Pelatihan Jurnalistik

Kembangkan Potensi Kader, PK PMII STAI Balikpapan Gelar Pelatihan Jurnalistik


TIMESPERGERAKAN.COM, BALIKPAPAN - Pengurus Komisariat PMII Sekolah Tinggi Agama Islam Kota Balikpapan sukses gelar pelatihan jurnalistik, di Gedung Graha Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Balikpapan, Pada (07/03) pagi

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Muhammad Firdaus, Ketua Komisariat STAI Balikpapan ini menggandeng Rudi Agung, redaktur Media timurmedia.com sebagai narasumber dalam pelatihan jurnalistik.

Peserta Pelatihan Jurnalistik, Hafidz Awaluddin, mengatakan, adanya kegiatan ini membangkitkan kembali semangat menulis.

"Menjadikan kita berusaha untuk membuat satu sajian yang menarik bagi pembaca. Perlu diingat bahwa dengan menulis kita dapat mengubah dunia," ucap bang Toing sapaan akrabnya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DEMA STAI Balikpapan

Pelatihan Jurnalistik dengan tema "Mengoptimalkan Media Sosial Sebagai Propaganda" dan terbuka untuk umum ini dihadiri oleh 35 peserta dari berbagai perguruan tinggi.

Muhammad Firdaus, Ketua Komisariat STAI Balikpapan, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari kepengurusan tahun ini sekaligus kegiatan untuk memfasilitasi minat bakat khususnya anggota Komisariat.

"Kegiatan lain pun akan berlanjut, salah satunya yaitu akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan sebagai strategi pengembangan PMII," jelas daus saat dihubungi via telepon, pada (08/03) pagi

Firdaus menambahkan, kegiatan ini sebagai langkah awal untuk terus menjalin kerjasama yang baik dengan Media timurmedia.com.

"Kami akan menjadikan timurmedia.com ini sebagai pembina, karena kami akan membuat Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di kampus dan semoga ini adalah langkah awal untuk menjalin kerja sama yang baik," ungkapnya.

"Harapannya mahasiswa dapat aktif dan kritis dalam menyuarakan dan mengefektifkan media sosial sebagai sumber informasi," pungkasnya sembari menutup.

Pewarta : Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts