Lanjutan MAPABA Jilid 1, Rayon PSIKES Walisongo Semarang Gelar MAPABA Jilid 2

Lanjutan MAPABA Jilid 1, Rayon PSIKES Walisongo Semarang Gelar MAPABA Jilid 2


TIMESPERGERAKAN.COM, SEMARANG - PMII Rayon Psikologi dan Kesehatan Komisariat UIN Walisongo Semarang selenggarakan kegiatan pengkaderan tahunan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke-V, di SMK Al Asror Gunungpati Semarang, pada Jumat-Minggu, (5-7/3).

"Masa penerimaan anggota baru sekaligus fase orientasi maupun pengenalan awal dan juga forum pengkaderan formal tingkat pertama dalam PMII. Tujuan diadakan MAPABA juga untuk mengenalkan PMII dan penanaman nilai-nilai yang ada di PMII serta untuk membangun idealitas sosial", terang Sahabat Veda Kartika Prabaswara selaku Ketua Panitia. 

Tema yang diambil adalah Aktualisasi Nilai ASWAJA sebagai Manhaj Al-Fikr dalam Membentuk Anggota Baru yang Mu'taqid. Untuk mendukung tema tersebut, panitia mengambil 7 materi di antaranya, ke-PMII-an, ASWAJA, NDP, ke-Indonesia-an, Studi Gender, Antropologi Kampus, dan Studium General.

MAPABA ini diikuti oleh 16 peserta. Terdiri atas 15 orang dari internal rayon dan 1 orang dari eksternal rayon. Berhubung masih masa pandemi, kegiatan ini dibagi menjadi beberapa jilid. Kali ini merupakan MAPABA Jilid ke-2, sehingga harapannya untuk MAPABA selanjutnya bisa diikuti oleh banyak peserta. 

Seperti kelanjutan ungkapan Sahabat Veda, "ini merupakan MAPABA Jilid 2 setelah MAPABA Jilid 1 terlaksana pada 15-17 Januari 2021. Karena keadaan saat ini pandemi, jadi mengharuskan kita untuk segera me-MAPABA-kan anggota yang siap. Harapannya semoga untuk mapaba jilid 3 dapat terlaksana dengan jumlah peserta yang bertambah banyak".

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts