MAPABA Perdana Rayon FAI Ibnu Chaldun Junjung Nilai-Nilai ASWAJA

MAPABA Perdana Rayon FAI Ibnu Chaldun Junjung Nilai-Nilai ASWAJA


TIMESPERGERAKAN.COM, JAKARTA - Dalam peningkatan pengurus rayon sesuai yang tertuang di AD/ART PMII, Rayon Fakultas Agama Islam Komisariat Ibnu Chaldun Jakarta adakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), Jumat-Minggu (26-28/03). 

"MAPABA ini sebagai gerbang utama bagi mahasiswa baru yang ingin gabung di dalam organisasi PMII," ucap Sahabat Ravika selaku ketua pelaksana

MAPABA yang digelar pertama kali ini, mengangkat tema 'Menyiapkan Generasi Progresif yang Menjunjung Nilai-nilai Pergerakan yang Berlandaskan Ahlussunnah wal Jama'ah'. 

"Jadi, arti tema tersebut itu kata kuncinya di progresif. Sedangkan progresif sendiri kan mempunyai makna ke arah kemajuan, yang pastinya kemajuan itu didapat dengan sebuah pergerakan," jelasnya.

"Dikatakan maju itu dengan syarat karena bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik, bisa memberikan manfaat pada sekitar, memberikan daya guna buat sekelilingnya, dan yang pasti membawa perubahan lah yah.. sesuai dengan peran mahasiswa sebagai agent of change," imbuhnya.

"Dan yang tentunya pergerakan itu berlandaskan ASWAJA, karena ASWAJA sendiri sebagai nafas pergerakan di dalam PMII." 

MAPABA yang dilaksanakan di Rumah Pergerakan Gus Dur, Kalibata, Jakarta Selatan, dengan jumlah 14 peserta ini menyajikan sembilan materi, di antaranya: Ke-PMII-an (Sahabat Fahmi Adrian), ASWAJA (Sahabat Nurlaila), Ke-KOPRI-an (Sahabat Nabila Rizki), NDP (Sahabat Deni Gunawan), Analisis Sosial (Sahabat Helmi Syaputra), Geneologi Gerakan Faham Islam, Wawasan Kebangsaan (Sahabat Asroni), Manajemen dan Simulasi Aksi (Sahabat Abraham), serta General Review (Sahabat Dimas Sundawa).

"Harapannya semoga peserta MAPABA ini dapat sesuai apa yang kita harapkan yang tertera dalam tema MAPABA kali ini dan semoga peserta istiqomah dalam berproses di PMII," tutup Sahabat Ravika.

Pewarta: Wati, Editor: Ihza

You may like these posts