Melatih Dialektika, Rayon FEBI Alauddin Makassar Inisiasi Kajian Rutin Mingguan

Melatih Dialektika, Rayon FEBI Alauddin Makassar Inisiasi Kajian Rutin Mingguan


TIMESPERGERKAN.COM, MAKASAR - Pengurus Rayon FEBI Komisariat UIN Alauddin Makassar adakan pengajian bersama di Sekretariat PMII Rayon FEBI mengangkat tema 'Filsafat dari Sudut Pandang Agama', Kamis (26/03).

"Tema itu berangkat dari hasil analisa kami bahwa ternyata banyak mahasiswa baru terjebak dalam diskusi Filsafat Teologi yang membahas tentang Tuhan dan jarang membawa serta peran agama dalam menyelesaikan permasalahan yang didapatkan dari diskusi filsafat itu", jelas Sahabat Rahmat.

Lebih lanjut Sahabat Rahmat selaku ketua Rayon mengatakan, "kegiatan ini karena melihat perlunya diadakan silaturahmi dan kumpul di sekretariat PMII Rayon FEBI Komisariat UIN Alauddin Makassar, tapi kita maunya bukan sekedar kumpul saja, makanya kami inisiatif adakan pengajian bersama dan dilanjutkan dengan diskusi lepas, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi sahabat dalam bidang agama sekaligus melatih dialektika sahabat-sahabat".

Menurut informasi yang didapat, kegiatan ini diikuti peserta dari internal rayon sendiri dan kegiatan ini terbuka untuk umum bagi yang ingin ikut, dalam kegiatan ini juga mendatangkan pemateri yakni Sahabat Fadriansyah. Kegiatan diadakan mingguan yang dimulai sejak kepengurusan kali ini, karena berkaitan dengan adanya titik kumpul. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diskusinya sangat seru, karena terjadi dialektika dari berbagai peserta forum.

"Harapan saya, kegiatan ini terus berlanjut secara massif sehingga mampu memberikan wadah dialektika bagi sahabat-sahabat, yang nantinya akan berkontribusi aktif dalam menyongsong masa depan kader dalam mengembangkan pemahaman masyarakat yang kerap kali keliru, terkhususnya dalam lingkup mahasiswa tentang ruang filsafat", pungkasnya.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts